Relawan S1AP: Ada Upaya Menjegal Anies sebagai Capres dengan Menyebarkan Video Lama Tentang Prabowo

[PORTAL-ISLAM.ID]  Saat ini ada upaya menjegal Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) 2024 dengan menyebarkan video lama pernyataan mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu tidak akan maju selama Prabowo Subianto menjadi capres.

Demikian dikatakan Ketua Komite Kaderisasi Relawan Simpul Anies Presiden (S1AP) Jay Abdullah kepada wartawan, Senen (15/8/2022). “Anies sudah melaksanakan tidak maju di Pilpres 2019,” ungkapnya.
Kata Jay, ada pihak tertentu yang khawatir elektabilitas dan popularitas Anies terus naik sehingga memunculkan video lama itu. “Saatnya berkomentar secara fair di pilpres 2024,” ungkap Jay.

Menurut Jay, berbagai relawan Anies di seluruh Indonesia sudah komitmen untuk memenangkan Gubernur DKI Jakarta di Pilpres 2024. “Para relawan Anies menginginkan perubahan Indonesia menjadi lebih baik,” papar Jay.

Jay mengatakan, partai politik juga menyadari elektabilitasnya naik ketika mendukung Anies menjadi capres 2024. “Ada efek ekor jas atau coattail effect ketika partai politik mengusung Anies sebagai capres 2024,” pungkas Jay.