Terungkap! Ternyata Ini Polisi Yang 'Curi' Rekaman CCTV Rumah Sambo, Jabatannya di Polda Metro Enggak Main-main

[PORTAL-ISLAM.ID]  Barang bukti kunci CCTV di rumah Ferdy Sambo ternyata diambil Wadirkrimum atau Wadirreskrimum Polda Metro AKBP Jerry Raymod Siagian. Sebelum skenario terungkap, dia ikut aktif olah TKP.

Sebelum skenario busuk Ferdy Sambo terungkap, AKBP Jerry Raymond Siagian salah satu perwira Polda Metro Jaya yang paling aktif dalam proses penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Bahkan AKBP Jerry Raymond Siagian ini sempat mendatangi TKP pembunuhan Brigadir Joshua di rumah Irjen Ferdy Sambo, selang sehari setelah Brgadir Joshua tewas dibunuh atau pada Sabtu (9/7).

Alat bukti CCTV itu sebelumnya sempat disebut hilang hingga tersambar petir.

Namun, kini terungkap kalau CCTV itu diamankan oleh AKBP Jerry Raymond Siagian.

AKBP Jerry Raymond Siagian bersama teman-temannya yang lain, diduga kuat terlibat menghilangkan alat bukti TKP di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tak sendiri, AKBP Jerry Raymond Siagian ditahan bersama mantan Kaden A Divpropam Polri, Kombes Pol Agus Nur Patria dan Kabagkum Biro Provos Divpropam Polri, Kombes Pol Susanto.

Para perwira itu diduga melakukan pembersihan alat bukti CCTV di TKP sesuai perintah Ferdy Sambo.

AKBP Jerry Raymond Siagian dicopot dari jabatannya sebagai Wadirkrimum Polda Metro Jaya setelah diduga terlibat dalam pengrusakan tempat kejadian perkara ( TKP).

Anak buah Irjen Fadil Imran itu langsung ditahan di Mako Brimob Kepala Dua untuk menjalani pemeriksaan.

Soal ada Pamen yang dikurung ini sebelumnya sudah diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Dia mengatakan Pamen tersebut ditempatkan khusus di Mako Brimob.

“Dari hasil pemeriksaan hari ini telah selesai, selesai pemeriksaan langsung ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob. Berarti sudah dikirim, sore hari ini ya. Pangkat AKBP, sudah dikirim langsung ke Mako Brimob,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Kamis (11/8)

Irjen Dedi memang tidak menyebut siapa pamen Polda Metro Jaya yang dikurung di Mako Brimob tersebut.

Namun, dari informasi yang diterima wartawan dari sumber tepercaya, pamen tersebut adalah Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) atau Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian. [Democrazy]
Baca juga :