REKAM JEJAK Kamarudin Simanjuntak, Pengacara Keluarga Brigadir J, TERNYATA....

[PORTAL-ISLAM.ID]  Nama Kamarudin Simanjuntak tiba-tiba viral pada 17 Juli 2022. Ternyata ia menjadi pengacara keluarga Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dan membantu membongkar kasus kematian sang prajurit yang tewas pekan lalu.

Ia bertekad membantu keluarga mendiang Brigadir J untuk mendapatkan keadilan dan kebenaran.

Ayah mendiang Brigadir J, Samuel Hutabarat resmi menunjuk Kamarudin Simanjuntak sebagai kuasa hukum dalam kasus tewasnya sang anak di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Setelah resmi menunjuk Kamarudin Simanjuntak sebagai kuasa hukum, Minggu (17/7/2022), Samuel berangkat ke Jakarta untuk bertemu sang pengacara. 

Lalu pada Senin (18/7/2022), Kamarudin Simanjuntak resmi melaporkan pembunuhan terencana atas tewasnya Brigadir J ke Bareskrim Polri.

Sejak itu, misteri dan kejanggalan tewasnya Brigadir J semakin terkuak, hingga akhirnya Kapolri menonaktifkan tiga orang yakni Kadiv Propam, Kapolres Jaksel dan Karo Paminal.

Tidak hanya itu, CCTV yang awalnya diklaim rusak tersambar petir kini oleh Polri disebut ditemukan. Juga Polri setuju untuk dilakukan otopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J.

Ini semua terjadi setelah pengacara keluarga Brigadir J mulai bersuara dan membongkar kejanggalan-kejanggalan tewasnya Brigadir J.

Siapa sih Kamarudin Simanjuntak pengacara bersuku batak ini? Yuk simak rekam jejaknya.

1. Lahir di Siborongborong dan pernah tinggal di kolong jembatan di daerah Klender Jakarta

Kamaruddin Simanjuntak, lahir 21 Mei 1974 adalah seorang advokat Indonesia kelahiran Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Setamat dari SMAN 1 Siborong-borong tahun 1992, Kamaruddin tak pernah berpikir menjadi pengacara. Dulu merantau ke Jakarta hanya untuk mengadu nasib.

Berbekal kenekadan, karena tak punya uang untuk kos dan tak mau menyusahkan saudara, dia tinggal di bawah kolong jembatan di daerah Klender, Jakarta Timur. Selama tiga bulan hidupnya gelandangan, kerja serabutan sekadar untuk bertahan hidup. Hanya berbekal ijasah SMA, dia kemudian mencoba melamar kerja di perusahaan. Tahun 1993, dia diterima bekerja sebagai costumer service di sebuah restoran.

Dari sana dia sempat mencoba membangun bisnis kecil-kecilan, tetapi tak berapa lama tumbang. Karena pasang surut dunia bisnisnya, akhirnya jadi sales, tenaga penjual. Dari sana dia tertarik menjadi pengacara. Atas cita-cita itu dia mendaftar kuliah di Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia Jakarta di tahun 2000.

2. Kini punya kantor Firma Hukum Victoria di Jakarta

Kini ia membuka kantor Firma Hukum Victoria di Jl. Pangeran Tubagus Angke Blok E1 No.11, RT.11/RW.5, Wijaya Kusuma, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460, Indonesia

Filosofi hidupnya mengandalkan Tuhan, maka tak ada yang perlu ditakutkan terhadap problema apa pun.

“Satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan hanya dengan mengandalkan Tuhan. Oleh karenanya, agar bisa bertahan kita harus benar-benar berserah kepada Tuhan, dan tak ada ketakutan menjalankan profesi yang kita geluti. Tentu keberhasilan hari ini ditentukan oleh apa yang sudah kita lakukan di masa lampau. Semuanya dimulai dari keberanian dan kesiapan diri menggapainya,” ujar anggota jemaat Gereja HKBP Kebon Jeruk, Jakarta Barat seperti dikutip dari Narwastu.id.

Kasus lainnya yang pernah ditangani oleh Kamaruddin adalah membongkar kasus korupsi Wisma Atlit dan Hambalang dan turunannya hingga e-KTP. Banyak nama yang terseret dalam kasus ini.

[VIDEO]