Viral Acara Diskusi Khilafah Ahmadiyah, Pembicara Tokoh NU Ulil Abshar Abdalla

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di sosial media viral tangkapan layar acara diskusi Khilafah Ahmadiyah, dimana salah satu nara sumbernya adalah cendekiawan NU Ulil Abshar Abdalla.

Ulil Abshar Abdalla saat ini menjabat Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Auto mingkem @mohmahfudmd dkk krn khilafah ini digawangi si Sumbing dkk nya," kicau akun twitter @restyca_yah yang mengunggah tangkapan layar, Kamis (2/6/2022).

Seperti diketahui, Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan ajaran Ahmadiyah sesat dan menyesatkan.

Fatwa MUI terkait aliran Ahmadiyah yang dianggap sesat itu terbit pada Juli 2005 dan diteken oleh Ketua Komisi Fatwa MUI periode 2001-2007, KH. Ma'ruf Amin, yang kini menjabat Wakil Presiden RI.

Fatwa MUI itu mengatakan bahwa Jemaah Ahmadiyah dianggap ajaran menyimpang 'di luar Islam' yang harus dibubarkan oleh pemerintah. Perbedaan teologi antara Ahmadiyah dan Islam tidak dapat ditoleransi.

Dari penelusuran redaksi portal-islam.id, tangkapan layar acara diskusi Khilafah Ahmadiyah yang viral di sosial media ini adalah acara lama pada Mei 2019 bertempat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ini videonya yang diunggah di Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=zQRGCmHemW0
Baca juga :