MAMPUS! Sok Tahu Soal Persija Batal Pakai JIS, Buzzer Kena Hajar Ketua Jakmania, Langsung Kicep Nyalinya Kayak Krupuk

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua The Jakmania Diky Soemarno membungkam buzzer soal stadion JIS yang hingga saat ini belum jadi homebase/kandang Persija.

Si Buzzer ngedabrus kalau hal ini terkait sewa JIS yang mahal, sehingga Persija lebih memilih Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"JIS batal jadi kandang Persija karena Persija lebih pilih Stadion Patriot yang jauh lebih murah. JIS batal gelar piala dunia U-20 karena FIFA lebih pilih GBK, GBT, Jakabaring, Gelora I Wayan Dipta, Si Jalak Harupat dan Manahan. Cuma kasih info ygy, gak usah ngamuk ya. 🤭," kicau buzzer genjer @03__nakula.

Kicauan buzzer genjer ini langsung dibalas telak Ketua The Jakmania Diky Soemarno. 

"Sorry om maksudnya apa nih bawa-bawa Persija belum pakai JIS karena Patriot lebih murah? Eh, berapapun biaya sewa JIS juga bisa dibayar sama Persija! Menurut om, tim saya gak mampu bayar sewa JIS?" ujar Diky Soemarno di akun twitternya, Minggu (19/6/2022).

Si Buzzer genjer langsung kicep mendadak sopan.

"Ya bagus kalo seperti itu, kan sayang kalo tim ibu kota mainnya di luar kandang. Justru saya berharap pihak Pemprov mempermudah proses agar Persija bisa main di Jis, kan sayang kalo uda dibangun tapi Persija main di luar kota," kicau buzzer.

HAHAHA langsung kicep.

"Kicepp buzzerr.. taik luu," komen netizen.

"Mampusssssss....," ujar yang lain.

"Kerjaan kok jadi buzzer wkwkek," balas yang lain.

***

Sebagai informasi, Persija Jakarta kemungkinan tidak jadi memakai Jakarta International Stadium (JIS) di musim Liga 2022/2023. Persija kemungkinan besar menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai homebase musim depan.

Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca menjelaskan hal tersebut dikarenakan prosesnya yang cukup panjang dan belum selesai hingga saat ini (proses masih berjalan). 

Sehingga dia mengatakan kalau kemungkinan besar Persija akan memakai Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang mereka di kompetisi musim depan (2022/2023). 

Walaupun dirinya menegaskan kalau sampai saat ini proses untuk menjadikan JIS sebagai kandang mereka masih terus berjalan.

Hal tersebut dia ungkapkan ketika menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Diskusi Ruang Ganti di kanal Youtube Sportstarsotid. Acara tersebut mengusung tema ‘Liga 1 2022/2023, Yuk ke Stadion Lagi!’.

“Ini kan ada jadwal yang dibuat oleh PT LIB (penyelenggara Liga 1). Jadi walaupun JIS sudah berfungsi tetapi prosesnya itukan masih panjang,” kata Prapanca dikutip dari channel Youtube Sportstarsdotid, Kamis (16/6/2022).

“Saya takutnya pada saat liga berjalan, terus proses mungkin dari sisi pengelola JIS dan kontraktor ataupun verifikasi dari pihak penyelenggara itu tidak selesai," ujarnya.

“Takutnya kan kita tidak bisa memasukan satu administrasi, malah nanti kita ada kegagalan di administrasi. Maka dari itu mungkin pilihan pertama adalah Stadion Patriot sebagai homebase, sambil menunggu proses-proses yang sedang berjalan di JIS,” tuturnya.

JADI BUKAN SOAL SEWA JIS MAHAL, TAPI INI SOAL PROSES YANG MASIH BERJALAN.

UNTUK MENGANTISIPASI KETIKA LIGA 1 SUDAH BERGULIR, DIKHAWATIRKAN PROSES JIS BELUM SELESAI, MAKA DITENTUKAN STADION PATRIO SEBAGAI KANDANG SEMENTARA PERSIJA.