Kalau Presiden Jokowi Nonton Formula E, Please Jangan Teriak Anies Presiden 😁😄

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono pada Jumat (3/6/2022)

"Insya Allah besok (hari ini) Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E," ujar Heru dalam siaran pers Sekretariat Presiden.

Sebelum menyaksikan balapan, Jokowi rencananya akan melakukan grid walk bersama Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima orang pebalap.

"Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pebalap," tambah Heru.

Anies: Jangan Ada Atribut dan Yel-yel Politis di Sirkuit Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau semua pihak yang ingin menyaksikan langsung balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta, untuk tidak membawa dan memajang hal-hal yang bersifat politis. 

Anies mengatakan olahraga adalah ajang yang seharusnya bisa menyatukan, bukan menjauhkan.

"Saya mengimbau kepada semua yang hadir mengikuti Formula E secara langsung di sirkuit. Ingat, jangan ada spanduk-spanduk, kaos, seragam, atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali. Tidak perlu ada yel-yel politis di dalamnya," kata Anies dalam keterangan resmi, Jumat (3/6/2022). 

Anies menyebut Formula E dihadirkan Pemerintah Provinsi Jakarta sebagai ajang keseruan bersama. Kompetisi hanya melibatkan para pembalap di dalam sirkuit. 

"Dan kita yang di luar sirkuit, kita bersorak bersama untuk mereka," ujar dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyebut perhelatan Formula E di Ancol esok sebagai sebuah sejarah.
Dia mengajak masyarakat menjadikan momen itu sebagai kenangan kolektif.

"Kita jadikan sejarah Formula E pertama di Indonesia ini menjadi kenangan yang indah, kenangan yang berkesan bagi semuanya," ujar dia.

Indonesia untuk pertama kali menggelar Kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E. Ancol disulap menjadi sirkuit ajang tersebut.

Balap Formula E esok merupakan seri kesembilan pada kompetisi tahun 2022. Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

(*)