DANA RELAWAN GANJAR, DARI SIAPA DAN DARIMANA...?

DANA RELAWAN GANJAR DARI SIAPA DAN DARIMANA...?

Oleh: Azwar Siregar

Dalam seminggu ini, dua kali saya mendapatkan Pesan WhatsApp dari Nomor yang berbeda, ajakan menghadiri acara dari Sahabat Ganjar DPW Bali. Tepatnya di Kecamatan Selat, Karangasem -Bali.

Saya tidak tahu darimana mereka mendapatkan nomor saya. Kemungkinan dari jasa blast WhatsApp.

Saya kemudian mencoba menelusuri Akun-akun tersebut via Aplikasi Get Contact. 

Satu akun bernama "Asep". Ada tagar "Bio Samolo". Juga "Bor". Kemungkinan kerjaannya Tukang Bor Sumur. Yang pasti bukan Ustadz Asep, sahabat kita Boss KaranjangSayur dan Hilal Mart .

Saya kemudian menelusuri Akun WhatsApp yang kedua. Biarpun foto profilnya bunga, jelas-jelas ada tambahan informasi bengkel. Satria Asih Motor. 
Mungkin saja dia montir yang suka bunga.

Saya merasa tertarik dengan latar belakang yang mengirimkan pesan. Dari nama dan alamat jelas-jelas bukan dari Bali. Padahal mereka mengajak menghadiri acara Pendukung Ganjar di Bali. 

Jadi ada dua kemungkinan. Pertama nomor WhatsApp mereka dibajak oleh Perusahaan Blast WhatsApp. Atau kedua, mereka memang Team Ganjar untuk Capres 2024.
Apapun kemungkinannya, berarti team Relawan Ganjar sudah bergerak. Terkonfirmasi dengan berkumpulnya para BuzzeRp seperti Kuntet, Densi, Rukam, Bib Kribo dan para Provokator sampah peradaban bangsa.

Pertanyaan pentingnya, dana mereka dari mana?

Uang Ganjar, ya ngga mungkin. Emangnya Kekayaan Ganjar berapa?

Berdasarkan LHKPN mei 2022, kekayaan Ganjar tidak sampai 12 miliar. Kas atau setara Kas "cuma" 6.8 miliar. Angka yang sangat minim untuk maju jadi Capres dan Cawapres. 

Sekali lagi siapa yang mendanai Pergerakan Relawan Ganjar ini?

(fb)