Wak Haji Karim Benzema Wajib Mendapat Ballon d'Or 2022

[PORTAL-ISLAM.ID] Karim Benzema ( كريم بنزمّة‎) adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis keturunan Aljazair yang saat ini bermain untuk Real Madrid di Liga Spanyol, dan juga menjadi pemain Timnas Prancis.  

Karim Benzema yang oleh para fans di Indonesia dijuluki "Wak Haji" ini tampil sangat cemerlang dan menjadi bintang utama keberhasilan Real Madrid meraih tiga trofi musim ini (musim 2021-2022).

Ia membawa Madrid memenangi LaLiga, Piala Super Spanyol, dan terbaru Liga Champions.

Di tiga ajang tersebut, ia juga berhasil menjadi top scorer.

Total, Benzema mencetak 44 gol dan 12 assist di seluruh kompetisi. 

Torehan kolektif dan individu yang diraih Benzema ini membuat dirinya hampir dipastikan bakal meraih Ballon d'Or pertama dalam kariernya.

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand menilai Ballon d'Or wajib menjadi milik Benzema. Ia bakal terheran-heran kalau sampai Benzema tidak mendapat penghargaan sepak bola tahunan tertinggi itu.

"Argumen (Perdebatan) mengenai Ballon d'Or sudah usai. Jika bukan Benzema yang menang, maka itu akan menjadi sebuah lelucon," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

Peraih Ballon d'Or 2022 sendiri akan secara resmi diumumkan pada 12 Agustus 2022.

Sebagai muslim, yang saya suka dari Wak Haji Karim Benzema adalah dia selalu tak lupa menuliskan "Alhamdulillah" dalam postingan-postingan di akun media sosialnya tatkala mengabarkan tentang keberhasilan yang diraihnya.