Petarung MMA Austria Wilhelm Ott (Mualaf) mendedikasikan kemenangannya untuk Palestina

[PORTAL-ISLAM.ID]  PETARUNG Mixed Martial Arts (MMA) asal Austria, Wilhelm Ott, mempersembahkan kemenangannya untuk Palestina pada laga yang digelar di Vienna, Minggu (24/4/2022).

Wilhelm Ott membawa dan mengibarkan bendera Palestina sebelum dan sesudah pertarungan yang dimenangkannya.

"Mereka ingin menyembunyikan kebenaran di balik kawat berduri dan dinding tebal (yang mengurung Palestina -red). Mereka mencoba untuk memutarbalikkan kebenaran. Tapi orang-orang seperti saya dan saudara-saudara saya (Umat Islam) berdiri untuk keadilan penuh. Ini adalah kontribusi saya untuk kebenaran. #freepalestine," kata Wilhelm Ott usai pertandingan, dikutip dari akun twitternya @WilliOtt4 (24/4/2022).

Pada Juni 2020, Wilhelm Ott telah membuat keputusan besar dalam kehidupannya untuk menjadi mualaf. 

Petarung asal Austria itu memilih memeluk agama Islam setelah melalui perjalanan panjang. Ott berusaha mencari tahu lebih dalam soal agama Islam dengan berbagai cara, termasuk lewat para koleganya.

Keputusan Wilhelm Ott masuk Islam juga diikuti istrinya (yang langsung berjilbab), dan kemudian anaknya ikut jadi mualaf.

Setelah menjadi mualaf, Ott dan keluarga pun berusaha menjalani kehidupan yang sesuai dengan ajaran Islam. 

Meski badannya dipenuhi tato, Wilhelm sangat taat menjalankan ajaran Islam. Bahkan dia pun akhirnya memutuskan untuk menikah ulang secara Islam dengan sang istri tercinta, Michelle Birringer.

Pernikahan ulang ini dilakukan sesuai dengan ajaran Islam. Mereka memperbarui janji pernikahan mereka menjadi sesuai dengan syariat Islam.

Upacara pernikahan itu pun dilangsungkan pada 31 Mei 2020, setelah berakhirnya bulan Ramadan. Mereka menggelar acara pernikahannya itu Kantor Pusat Federasi Islam Traiskirchen, sekira 20 kilometer (km) dari Ibu Kota Austria, Wina.

Usai pertarungan itu, istrinya juga ikut naik ke atas ring merayakan untuk Palestina.

Wilhelm Ott menambahkan nama 'Khalid' di depan namanya usai masuk Islam. Diambil dari nama panglima legendaris Khalid Bin Walid.

Di media sosial Khalid Wilhelm Ott aktif membela persoalan dunia Islam.