Pawang Hujan Mandalika Disebut Mirip Puan, Netizen: Yang Satu Pengendali Hujan, yang Satu Pengendali Mic

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beredar sebuah foto yang membandingkan antara Ketua DPR RI Puan Maharani dan Pawang Hujan Mandalika Rara Istiani Wulandari alias Rara.

Dalam foto tersebut, nampak dua foto yang disebut-sebut mirip. Bedanya, masing-masing memiliki keunikan atas apa yang dikendalikan.

Rara sendiri dipercaya sebagai pawang hujan dalam perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Namanya semakin melejit ketika Rara mempertontonkan aksinya yang berusaha mengendalikan hujan.

Aksi Rara pawang hujan itu menjadi perbincangan di kalangan warganet hingga menjadi trending topic di Twitter.

Bahkan, aksinya juga disorot pihak MotoGP melalui cuitannya pada Minggu 20 Maret 2022. Sayangnya, aksi Rara mengusir hujan dengan keliling Sirkuit Mandalika menuai pro dan kontra.

Sontak, hal itu membuat kata “memalukan” masuk dalam list trending topic Twitter secara bersamaan. Sebagian lagi menganggap aksi Rara adalah syirik dan menduakan Tuhan.

Atas ketidak senangan itu, beberapa netizen membuat persamaan antara Rara dan Puan Maharani. Seperti yang diunggah oleh akun @CyberJenaka yang menyandingkan foto Rara dan Puan Maharani.

Tentu saja hal itu memancing komentar beragam dari netizen. Terlepas dari apa di balik tujuannya, hal itu membuat warganet terpancing untuk mengungkapkan pendapatnya.

Akun @PareParesek misalnya, dengan satire menyebut keduanya memiliki kemampuan yang berbeda. Rara dengan kemampuannya mengendalikan hujan, sementara Puan dengan kelihaiannya mengendalikan Mic.

“Yg satu pengendali hujan, yg satu pengendali mic..” katanya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh akun @xifenghoetang yang menyebut ternyata pawang hujan Mandalika sedang menyamar jadi Ketua DPR.

“Ternyata pawang hujan mandalika nyambi jadi ketua DPR,” tuturnya.

Bahkan, ada netizen yang curiga bahwa antara Rara dan Puan adalah sedarah, makanya memiliki kesamaan.

“Awal awal juga gue kira dia njir, lah itu bukannya? Lah ngapain di situ?” ujar akun @desiyanti_ratna.[terkini]