Gedung DPR Mau Diserang ISIS, Tapi Keduluan Ditangkap

[PORTAL-ISLAM.ID] Tim Densus 88 menangkap ke 3 orang di lokasi yang berbeda, Bogor, Jakarta Barat dan Tangerang.

“Ketiga tersangka berinisial RS (25), MR (21) dan HP (35). Mereka pendukung ISIS,” terang Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar kepada wartawan, di Jakarta, Kamis 17 Maret 2022.

Kombes Aswin mengatakan bahwa tersangka RS ditangkap sekitar pukul 07.46 WIB di jalan Pemuda, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada selasa 15 Maret 2022.

Pelaku merupakan kelompok terduga teroris Ansor Daulah.

“Berdasarkan informasi IT berencana melakukan kegiatan Amaliyah di Gedung DPR serta sering memposting video kekerasan yang dilakukan ISIS di Facebook,” kata Kombes Aswin.

“Untuk barang bukti satu pisau sangkur berwarna hitam dan satu handphone merek Evercross warna hitam,” sambungnya.

Tersangka MR, ditangkap pada hari yang sama dengan RS di Jakarta Barat. Dirinya terlibat sebagai pendukung Daulah Islamiyah ISIS.

Tersangka MR memiliki peranan penting sebagai penerjemah dan video editing berupa postingan propaganda di group Annajiyah Media Centre.

Propaganda bertujuan untuk menarik orang-orang agar muncul semangat berjihad, sehingga orang terpengaruh melakukan jihad amaliyah.

Barang bukti ditemukan oleh Densun 88, diantaranya senjata diduga Airsoft jenis AK47 dan Makarov.

Begitu juga dengan, satu buku berjudul pedang sang khalifah, satu buku berjudul awas operasi intelijen, dan satu buku berjudul Jihad di asiasi tengah.

Lalu satu buku berjudul Intelijen, satu buku berjudul strategi dan operasi jihad global, dua bendera berlambang ISIS.

Ketiganya sekarang sedang menjalani pemeriksaan secata intensif oleh pihak bersangkutan. diharapkan mereka mau memberikan informasi.