Soal Formula E, Anies: Saya Bertanggung Jawab Penuhi Hajat 10 Juta Warga, Bukan Sekadar Ikuti Medsos

[PORTAL-ISLAM.ID]  Polemik sumur resapan dan gelaran Formula E DKI DKI Jakarta yang ramai dibicarakan di media sosial dinilai bukan fokus utama untuk disikapi.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ada hal yang lebih mendasar, yakni soal kebangkitan ekonomi masyarakat yang sedang dihantam pandemi Covid-19 dua tahun belakangan.

"Kalau kita bicara tentang masalah yang ada di masyarakat, maka kita lihat persoalan mendasarnya. Mereka akan menjawab biaya hidup yang tak terjangkau, kedua lapangan pekerjaan,” ucap Anies dalam acara diskusi bertema 'Indonesia Bangkit' yang disiarkan TVOne, Senin malam (14/2).

Persoalan lain yang dihadapi masyarakat yakni kesehatan dan pendidikan. Kedua hal tersebut menjadi fokus Anies ketimbang membicarakan polemik Formula E dan sumur serapan yang tidak ada habisnya saling menghujat di media sosial.

“Kami akan fokus pada masalah-masalah yang senyatanya menjadi kebutuhan utama masyarakat," jelasnya.

Sebagai kepala pemerintahan, dia bertanggung jawab untuk menyelamatkan warganya, bukan hanya mengurusi polemik Formula E yang ramai di media sosial.

“Saya sekarang yang bertanggung jawab atas sebuah kota, maka tanggung jawab saya kepada 10 juta lebih penduduk Jakarta yang hajat hidupnya harus dipenuhi. Bukan sekadar mengikuti percakapan di media sosial,” tutup Anies Baswedan. [rmol]