Ferdinand Ngaku Mualaf Tapi Tak Ingat Waktu Persisnya.. Artinya Agama Bagi Gerombolan Mereka Itu Seperti Menu Sarapan.. Kapan Saja Bisa Diganti

Gimana kita ngga "ngakak" membaca Berita ini. Si Ferdi ngaku sudah muallaf sejak tahun 2017. Tapi tanggal dan bulan persisnya dia ngga ingat?

Semakin lucu, karena bermunculan Baliho-baliho Caleg-nya di Pilpres 2019 yang jelas-jelas menyebutkan dia seorang Kristiani.

Tapi ya, kalau menurut kita dan Pak Hakim seharusnya Peristiwa tersebut bersejarah, mungkin bagi si Ferdi cuma peristiwa biasa. Sama biasanya dengan dia makan di Warteg. Jadi dia ngga ingat apa lauknya makan kemarin apalagi lauk bulan lalu.

Artinya Agama bagi si Ferdi, dan jenis-jenis dia ini, misalnya si Abu Janda, Dede Mando dan lainnya adalah sejenis menu sarapan. Kapan saja bisa ganti kalau sudah bosan.

Si Ferdi juga beralasan dia menderita sakit syaraf yang mengakibatkan daya ingatnya sangat pendek.

Kalau itu sih, hampir separuh rakyat di Negeri ini menderita penyakit yang sama dengan Ferdi. Misalnya baru kemarin dizalimi di Wadas, bisa-bisa dua tahun kedepan yang menzalimi malah mereka pilih....

Kalau kata Almarhum Mbah Surip "Ha...ha...ha...ha..."

(Azwar Siregar)