Pokoknya Gua Mau Ketemu Sama Ustadz Yang Satu Ini !!

𝗣𝗢𝗞𝗢𝗞𝗡𝗬𝗔 𝗚𝗨𝗔 𝗠𝗔𝗨 𝗞𝗘𝗧𝗘𝗠𝗨 🔥
𝗦𝗔𝗠𝗔 𝗨𝗦𝗧𝗔𝗗𝗭 𝗬𝗔𝗡𝗚 𝗦𝗔𝗧𝗨 𝗜𝗡𝗜‼️

Oleh: Bayu Septianz

Akhirnya gua mulai kepo sama beliau ini, dan nama ustadz ini adalah Khalid Zeed Abdullah Basalamah, setelah viral masalah dia ulama wahabi, tukang fitnah, membid'ahkan, anti tahlilan, perayaan maulid, dan lain-lain.

Jujur gua tuh orangnya emang 'batu' banget ya kalo soal percaya, alias gak gampang percayaan gitu orangnya sebelum gua sendiri yang liat kebenarannya.

Kan banyak orang yang bilang dia itu ulama Wahabi, yaa otomatis gua gak gampang percaya dong? Kan gua mah batu orangnya kalo dibilangin, dan akhirnya gua tertarik buat cari alesan kenapa ustadz ini selalu dibilang ulama wahabi.

🗣 𝙀𝙢𝙖𝙣𝙜 𝙒𝙖𝙝𝙖𝙗𝙞 𝙩𝙪𝙝 𝙖𝙥𝙖𝙨𝙞, 𝘽𝙖𝙮❓

Wahabi itu nama firqah, yang dulunya dikenal emang aliran keras di masa itu. Makanya nama Wahabi itu emang jadi nama yang menyeramkan karena sifatnya keras. Kurang lebih begitu lah yang gua inget pas guru gua lagi ngejelasin bahaya wahabisme.

Oke, akhirnya gua kan nelusurin kenapa ustadz Khalid ini selalu dibilang ustadz wahabi dan kenapa dakwahnya selalu viral. Ternyata karena beliau suka membid'ahkan perayaan Tahlilan, Maulid Nabi, Isra Mi'raj, mengharam kan Musik, Rokok.

Kan batin gua ngomong:
"𝘊𝘶𝘮𝘢 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘨𝘪𝘯𝘪 𝘥𝘰𝘢𝘯𝘨? 𝘒𝘰𝘬 𝘣𝘪𝘴𝘢 𝘴𝘪𝘩 𝘥𝘪𝘣𝘪𝘭𝘢𝘯𝘨 𝘸𝘢𝘩𝘢𝘣𝘪? 𝘒𝘭𝘢𝘴𝘪𝘬 𝘣𝘢𝘯𝘨𝘦𝘵 😂 𝘨𝘶𝘢 𝘬𝘪𝘳𝘢 𝘴𝘶𝘬𝘢 𝘮𝘢𝘬𝘴𝘢 𝘪𝘬𝘶𝘵 𝘱𝘦𝘯𝘥𝘢𝘱𝘢𝘵 𝘥𝘪𝘢 𝘥𝘢𝘯 𝘥𝘪𝘢 𝘯𝘨𝘦𝘩𝘢𝘭𝘢𝘭𝘪𝘯 𝘥𝘢𝘳𝘢𝘩 𝘬𝘢𝘶𝘮 𝘮𝘶𝘴𝘭𝘪𝘮𝘪𝘯 𝘬𝘢𝘺𝘢𝘬 𝘸𝘢𝘩𝘢𝘣𝘪 𝘴𝘦𝘴𝘶𝘯𝘨𝘨𝘶𝘩𝘯𝘺𝘢"

Bro, kalo cuma karena dia bid'ahin Tahlilan, Perayaan Maulid, Isra Mi'raj, haramin Rokok sama musik. Terus letak wahabinya dimana? Buktinya dia gak maksa buat ngikutin pendapat dia kan?

Gua sama bapak gua selalu diajarin supaya menghargai pendapat oranglain, kalo pendapatnya itu jelek pun kita cukup gausah ngikutin pendapatnya dan selalu telusur, pokoknya telusurin dah alesan kenapa dia ngasih pendapat itu supaya kita tau dan jadi pertimbangan.

Akhirnya, gua cari tuh alesan kenapa ustadz Khalid ngebid'ahin acara itu yang kebetulan gua pun ngelaksanain Tahlilan, Isra Mi'raj, malah gua pun jadi MC Maulid, kan kontradiktif banget sikap gua sama pernyataan beliau ini. Iya kan?

Alesannya beliau yang gua tangkep:
"𝘊𝘶𝘮𝘢 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘪𝘯𝘨𝘪𝘯 𝘮𝘦𝘭𝘢𝘬𝘴𝘢𝘯𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘪𝘣𝘢𝘥𝘢𝘩 𝘴𝘦𝘴𝘶𝘢𝘪 𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘕𝘢𝘣𝘪 𝘴𝘩𝘢𝘭𝘭𝘢𝘭𝘭𝘢𝘩𝘶 '𝘢𝘭𝘢𝘪𝘩𝘪 𝘸𝘢 𝘴𝘢𝘭𝘭𝘢𝘮 𝘢𝘫𝘢𝘳𝘬𝘢𝘯 𝘸𝘢𝘬𝘵𝘶 𝘪𝘵𝘶, 𝘵𝘢𝘯𝘱𝘢 𝘥𝘪𝘵𝘢𝘮𝘣𝘢𝘩-𝘵𝘢𝘮𝘣𝘢𝘩 𝘥𝘢𝘯 𝘥𝘪𝘬𝘶𝘳𝘢𝘯𝘨𝘪. 𝘋𝘢𝘯 𝘵𝘦𝘯𝘵𝘶 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘶𝘮𝘣𝘦𝘳 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘈𝘭-𝘘𝘶𝘳'𝘢𝘯 𝘥𝘢𝘯 𝘏𝘢𝘥𝘪𝘴𝘵 𝘚𝘩𝘢𝘩𝘪𝘩."

Nahh contohnya tahlilan kan ga ada tuh di zaman Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, jadi beliau gak ngelaksanain itu, begitupun sama kayak Shalat Nisfu Sya'ban, Perayaan Maulid Nabi, dan lainnya.

🗣 𝘽𝙚𝙧𝙖𝙧𝙩𝙞 𝙃𝙖𝙣𝙙𝙥𝙝𝙤𝙣𝙚, 𝙇𝙖𝙥𝙩𝙤𝙥, 𝙏𝙑, 𝘽𝙞𝙙'𝙖𝙝 𝙙𝙤𝙣𝙜❓𝙆𝙖𝙣 𝙜𝙖 𝙖𝙙𝙖 𝙙𝙞 𝙯𝙖𝙢𝙖𝙣 𝙉𝙖𝙗𝙞❗

Yaa gak gitu juga lah, bid'ah yang dimaksud itu adalah perkara agama dan bukan perkara dunia. Beliau juga ternyata bilang begitu kan di ceramahnya? Jadi Hp, Motor, Mobil, dan Muka saya bukan bid'ah karena ga ada di zaman Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dan juga itu adalah perkara duniawi.

Gak cuma orang awam aja yang bilang dia itu ustadz wahabi, ternyata ustadz pendakwah pun ada yang menghina/fitnah beliau cuma karena gak sepemahaman sama dia. Bagi gua, kalo jadi pendakwah dan ada yang beda pendapat gitu gak usah sampe akhirnya menghina, menjatuhkan, selagi gak menyimpang dalam Islam ga usah ada permusuhan lah. Soalnya gak mencerminkan pendakwah.

Coba deh, pernah gak 4 imam yang jadi Mazhab ribut satu sama lain? Ohhh gak pernah, justru menghargai perbedaan pendapat karena sama sama dalam lingkup Islam dan gak menyimpang. Lah kita orang awam doang udah bisa ngevonis ustadz Khalid ini sesat, emang kita siapa? 

Gua kayak gak ngeliat sifat wahabi di beliau ini loh, serius karena pas gua dengerin dakwahnya ko berasa ada yang beda dalem diri gua, adem gitu kalo denger dia ceramah ketika gua sengaja download banyak dakwah beliau di sosmed. Karena gua kalo lagi mau telusurin ustadz, gua akan download ceramahnya. Ustadz yang agak keliru pun gua download semua ceramahnya, supaya gua tau gitu loh. Jadi supaya gua bisa paham, kalo emang menyimpang yaa gua tinggalin. Tapi rasanya beda aja gitu sama ustadz yang satu ini, santun penyampaiannya, enak aja gitu dengernya.

Jujur dari sekian banyak ceramah ustadz ini yang gua tonton, gua gak pernah denger kata kasar dari beliau ini, apalagi dia bales ngehina orang yang udah hina beliau, GAK PERNAH. Mau dia dibilang ustadz wahabi kek, jenggot panjang g*blok, jidat hitam, celana cingkrang, dan apapun itu dia tetep tenang dan malah dia yang minta maaf dan klarifikasi. Padahal gua sendiri aja heran dia tuh salah apa sebenernya sampe kok minta maaf? Pengajiannya dibubarin juga, dia gak marah dan dendam loh.

Yap, itu salah satu akhlak yang mungkin udah jarang kita temuin lagi. Iya kan? Justru anehnya kenapa pendakwah yang menghina beliau ini malah nunjukin akhlak yang kurang bagus, kayak misalnya pake kata kasar, menghina, mencaci, harusnya kan pendakwah itu menentang dengan dalil dan bukan nafsu semata. Bener ga?

Itulah yang bikin gua salut, kenapa ketika beliau dicaci sama banyak orang, gua malah makin salut sama ustadz Khalid ini.

Inget, gua gak pro sama siapapun. Yang baik gua jadiin motivasi, yang jelek dan menyimpang gua tinggalin. Gak peduli siapapun itu orangnya dan gua gak fanatik (Walaupun guru menyimpang tetep ikuti karena dia guru kesayangan kita, gak gua gak kayak gitu).

*fb penulis