PROFIL Pondok Pesantren As Sunnah Lombok - Yang kemarin diserang sekelompok massa

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kelompok massa berjumlah sekitar 100 orang pukul 2 dini hari, Minggu, 2 Januari 2022 datang ke Pondok Pesantren (Ponpes) As-Sunnah, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur. 

Massa menggunakan penutup wajah dan langsung merusak pagar depan Pondok Pesantren atau Markas As-Sunnah yang terbuat dari spandek. 

Mereka merusak lima kendaraan roda empat dan tujuh sepeda motor. Beberapa kendaraan di antaranya dibakar massa. 

Tidak hanya itu, pos satpam dan klinik di As-Sunnah juga turut dirusak massa yang beringas. 

Pukul 2.20 Wita, Anggota Koramil, Polsek Aikmel dan Polsek Wanasaba tiba di lokasi kejadian dan mencegah keributan tersebut meluas. Massa akhirnya membubarkan diri pukul 2.30. 

Namun kejadian tidak berhenti di sana. Tiba-tiba pukul 3.00 Wita dini hari, massa melakukan perusakan dan pembakaran di Masjid As-Syafii Desa Mamben Daya, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur. Masjid itu bukan masjid yang jadi, namun masjid yang masih dalam proses pembangunan.

Profil Pondok Pesantren As Sunnah Lombok 

Pondok Pesantren Assunnah merupakan salah satu Pontren Islam Salafiyah yang ada di Lombok.

Beralamatkan di jln. Jurusan Lb Lombok-Mataram Km.55 Kampung Muhajirin, Desa Bagek Nyaka Santri, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Propinsi Nusa Tenggara Barat, kodepos 83653 Telp/Fax: 0376-2924114 email: pontrenassunnah@gmail.com.

Pontren ini berdiri tahun 2004. Dan, sejak tahun 2011 Pontren ini sudah mendapat Izin Operasional dari Departemen Agama setempat.

Pesantren yang dibina oleh  Ust. Sufyan Bafien Zein dan Ust. Mizan Qudsiyah, Lc ini memiliki santri pada tahun ajaran 2011-2012 sebanyak 621 santri. Terbagi di beberapa Jenjang Pendidikan yaitu TK- Islam Assunnah, SD- Islam Assunnah, SMP- Islam Assunnah, SMA- Islam Assunnah dan Ma’had Ali.

Pontren ini memiliki 36 guru agama yang merupakan alumni Timur Tengah (Univ. Islam Madinah, Ma’hadul Harom Makkah, Univ. Ibnu Utsaimin Unaizah KSA) dan alumni dalam negeri (LIPIA, STIT Ali bin Abi Tholib Sby, Ma’hadul Furqon Gresik dan Ma’had-ma’had lainnya di Indonesia) dan 30 guru umum alumni Universitas-universitas dalam negeri.

Sejak berdirinya Pontren Assunnah mendapat kunjungan kehormatan dari beberapa Ulama’ Timur Tengah sekaligus menyampaikan ceramahnya diantaranya: Syekh DR. Sholah Al-budaer (Iman dan Khotib Masjid Nabawi ), Syekh Prof. DR. Abdur Rozzaq Al-badr Al-abbad (Pengajar di Masjid Nabawi sekaligus Dosen Pasca Sarjan di Univ. Islam Madinah), Syekh DR. Ibrohim Arruhaily (Pengajar di Masjid Nabawi sekaligus Dosen Pasca Sarjan di Univ. Islam Madinah), Syekh Ali Hasan Alhalabi, Syekh Saliim Ied Alhilali, Syekh Masyhur Hasan Alu Salman, Syekh Muhammad Musa Alu Nashr (keempat murid syekh Alalbani-rahimahulloh- dari Yordania. Demikian pula beberapa tamu dari Maroko, Inggris, Spayol dan kunjungan dan tamu-tamu lainnya.

Kurikulum yang digunakan yaitu paduan antara Kurikulum Dinas Pendidikan Nasional dengan Kurikulum Pondok.

SELENGKAPNYA VIDEO: