PROFIL dan AGAMA Artis Vanessa Angel Yang Meninggal Kecelakaan Tol Jombang-Surabaya

[PORTAL-ISLAM.ID] INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN... sungguh akhir hidup manusia tidak ada yang tahu kecuali Allah SWT.

Artis sinetron Vanessa Angel (nama asli di KTP: Vanesza Adzania) dan suaminya, Bibi Ardiansyah tewas setelah mengalami kecelakaan di Tol Jombang arah Surabaya Km 672. Vanessa Angel dan suami tewas di tempat, Kamis (4/11/2021).

Polisi memastikan korban meninggal dalam kecelakaan maut adalah artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah atau Febri Andriasyah.

Keduanya langsung dievakuasi ke rumah sakit usai insiden tersebut. 

"Korban meninggal atas nama Vanesza Adzania dan Febri Andriansyah dievakuasi ke RS Bhayangkara Surabaya," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam keterangannya, Kamis (4/11/2021). 

Selain dua korban meninggal, ada 3 korban luka-luka lainnya. Belum diketahui seberapa parah lukaluka mereka, namun kini ketiganya telah dibawa ke rumah sakit. 

"3 orang luka dibawa ke RS Kertosono, Nganjuk," ucap dia. 

Kronologi:

Berdasarkan keterangan Dirlantas Polda Jatim Kombes Usman Latif, Kamis (4/11/2021), mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suami berangkat dari Jakarta. Di KM 673, kecelakaan terjadi.

Berangkat dari Jakarta

"Semula kendaraan Pajero nopol B 1264 BJU berangkat dari Jakarta," kata Kombes Usman.

Tabrak beton pembatas

Kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel kemudian menabrak pembatas jalan.

"Setiba di KM. 673+300/ A ruas tol Jomol, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk," kata Usman.

Mobil terpelanting

Setelah menabrak pembatas jalan, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel terpelanting. Lalu lintas saat kecelakaan lancar.

"Akhirnya kendaraan Pajero tersebut terpelanting Dan berputar berhenti di lajur cepat. Situasi pada saat kejadian arus lalin landai lancar cuaca cerah," ujar Usman.

Sopir Mengantuk

Polisi menyebut jika pemicu kecelakaan itu karena sopir mobil yang dikendarai Vanessa dan suaminya mengantuk. 

"Karena sopir ngantuk banting ke kiri nabrak pembatas tol sebelah kiri," kata Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi, Kamis (4/11/2021).

Latif pun menceritakan posisi duduk Vanessa Angel dan suami saat tabrakan terjadi.

Dia mengatakan penyebab keduanya tewas karena mengalami luka cukup parah. 

"Kebetulan memang yang luka parah itu sebelah kiri suaminya duduk depan, Vanessa Angel belakangnya," jelasnya.

Anak Vanessa Selamat

Pihak kepolisian menyebut bahwa anak dari Vanessa Angel (masih balita) selamat dalam peristiwa itu.

Diketahui mobil tersebut berisi lima penumpang. Kecelakaan menyebabkan Vanessa dan suaminya meninggal dunia. Keduanya dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya.

Sementara tiga orang lainnya luka dibawa ke Rumah Sakit Kertosono untuk mendapat perawatan medis.

"Tiga penumpang yang luka-luka itu satu orang balita," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Kamis (4/11/2021).

Menurut Gatot, ada lima penumpang dalam kendaraan tersebut. Vanessa dan suami yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri, sementara korban luka-luka ditangani Rumah Sakit Kertosono Nganjuk.
Profl dan Agama Vanessa Angel

Vanessa Angel lahir dengan nama asli Vanessa Adzaniaa di Jakarta, 21 Desember 1993. Dia berkarir di industri hiburan sebagai aktris, model dan penyanyi. 

Vanessa Angel bergama Islam.

Vanessa Angel Tegaskan Tak Pernah Pindah Agama

Vanessa Angel menjawab isu perpindahan agama yang santer diperbincangkan saat dirinya mendekam di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Lewat manajernya Lidya, Vanessa Angel memastikan kabar tersebut hanya isu lama yang coba dimainkan kembali.

“Aduh itu isu lama,” ujar Lidya di kawasan Brawijaya, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Dijelaskan Lidya dalam lanjutannya, Vanessa Angel memang terlahir dari keluarga campuran. Namun sejak kecil, Vanessa Angel sudah memeluk agama Islam.

“Jadi gini, Vanessa dari lahir Islam. Ayahnya Islam, ibunya non-Muslim. Cuma Vanessa dari kecil memang Islam,” jelas Lidya.

Lewat penjelasan tersebut, Lidya berani menegaskan bahwa Vanessa Angel tidak pernah berganti keyakinan.

“Dia tidak pernah pindah agama. Sampai sekarang dia agamanya Islam,” tandasnya.

Postingan Terakhir Vanessa Angel di Intagram

Dalam Instagram Stories miliknya, Vanessa Angel memperlihatkan dirinya yang memang dalam perjalanan. Ia pun sempat menanyakan kepada followersnya akan ke mana dirinya dan suami.

"Ada yang bisa tebak aku mau ke mana?" tanya Vanessa Angel dalam Instagram Stories miliknya.

Tak hanya itu, Vanessa Angel juga memperlihatkan anak semata wayangnya, Gala yang juga ada di dalam mobilnya itu. Diperkirakan ada lima orang yang berada di mobil Pajero putih tersebut.

Allahummaghfirlahum warhamhum wa'afihim wa'fuanhum...

[VIDEO - Insta Story Vanessa Angel]