Meme Kocak Sindirian Netizen Jenderal Pembredel Baliho HRS Ingin Rangkul Teroris KKB

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan instruksi terkait penanganan terhadap teroris KKB di Papua.

Sosok yang dikenal sebagai jenderal pembredel baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) ini menegaskan bahwa teroris KKB harus dirangkul, bukan diperangi.

Jenderal Dudung mengatakan KKB adalah saudara sebangsa dan setanah air yang perlu dirangkul untuk diberikan pencerahan dan internalisasi nilai-nilai kebangsaan serta cinta tanah air.

Dia meminta agar prajurit TNI mampu merangkul kelompok bersenjata agar mereka bisa kembali ke pangkuan NKRI.

“Satgas tidak harus memerangi KKB, namun mereka perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus karena mereka adalah saudara kita. Keberhasilan dalam tugas bukan diukur dengan dapat senjata namun bagaimana saudara kita bisa sadar dan kembali ke pangkuan NKRI,” ujar Jenderal Dudung.

Pernyataan jenderal Dudung ini menuai kontroversi. Dia dianggap sangat garang kepada HRS dan kelompoknya. Namun dia sangat toleran kepada teroris KKB yang telah membunuh puluhan aparat dan rakyat sipil di Papua.

Namun ternyata, pernyataan Dudung bertepuk sebelah tangan.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyebut dirinya Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menolak pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menyebut kelompoknya merupakan saudara dan tak perlu diperangi. 

Juru bicara KKB Sebby Sambom menyatakan kelompoknya tidak memiliki sejarah tentang hubungan keluarga dengan orang Indonesia dan Asia. Menurut dia, orang Papua hanya memiliki sejarah keluarga dengan ras Melanesia di wilayah Pasifik.

"Saudara dalam hubungan apa?" kata Sebby kepada Era.id melalui pesan singkat pada Rabu (24/11/2021).

Dia memastikan pernyataan KSAD tidak akan pernah terwujud.

"Dan mimpi Kasad TNI itu menjaring angin dan mimpi hampa," tegas dia.

Penolakan dari KKB terhadap Dudung ini disindir netizen melalui meme (gambar di atas) yang viral di media sosial.

Seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan :)