Masya Allah... Meriahnya Upacara Wisuda Hafidz Qur'an di Turki Dihadiri Para Pejabat dan Masyarakat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Upacara wisuda untuk 290 penghafal Quran diadakan di kota Malatya, timur Turki, dengan dihadiri pejabat dan masyarakat.

Acara ini diadakan pada hari Sabtu (6/11/2021) dengan partisipasi pejabat Turki termasuk İbrahim Hilmi Karslı, wakil kepala Direktorat Urusan Agama Turki.

Upacara dimulai dengan pembacaan beberapa ayat suci Al-Qur'an dan selanjutnya, para penghafal Al-Qur'an laki-laki dan perempuan memasuki aula disertai dengan doa.

Dalam sambutan acara tersebut, Karslı menyerukan untuk memperluas budaya Al-Qur'an di seluruh negeri, mengutip kehadiran banyak penghafal di Turki.

Menekankan peran Al-Qur'an yang Mulia dalam pertumbuhan masyarakat, ia berharap untuk terus meningkatkan jumlah penghafal Al-Qur'an di Turki dan negara-negara Islam lainnya di seluruh dunia.

Upacara diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan bingkisan khusus kepada 290 hafidz/hafidzah.

Dalam sebuah laporan pada bulan Agustus, Direktorat Urusan Agama Turki mengatakan bahwa sekitar 2 juta anak di seluruh negeri telah berpartisipasi dalam kursus menghafal Quran musim panas ini yang diadakan dari 5 Juni hingga 20 Agustus di 61.000 masjid dan 13.000 pusat di seluruh negeri.

Kursus-kursus tersebut juga menawarkan pelajaran tentang ilmu-ilmu dan etika Islam selain Al-Qur'an.

(Sumber: LINK)