Tere Liye: Cair Bosss.... Cair...!!! Pesta2 kita! Bisnis PCR

Cair Bosss

Di negara lain, yg jauh lebih maju, kalau sudah fully vaccinated, melakukan perjalanan itu, baik pesawat, atau naik apapun, TIDAK perlu test, test, test. 

Di sini, dong, mereka akan semakin membuat berat syaratnya. Kemarin antigen masih bisa dipakai kalau Jawa/Bali, sekarang wajib semua PCR.

Mantaab :)

Cair, boosss... Antigen cuma 100 ribu, PCR kan 495 ribu. Lebih nendang memang. 5x lebih nendang! Alasannya, ehem, kan kapasitas naik 100%. Mereka ini ambyar atau gimana sih, sejak sebelum PPKM, penerbangan2 itu full. Sy pernah naik flight, penuh, tdk ada jarak lagi.

Ini yang bikin peraturan entahlah rada2 apaaa gitu. Kecuali elu gratiskan itu PCR, bisa elu bikin peraturan sepihak. PCR di Indonesia itu termasuk paling mahal sedunia. Negara2 lain cuma 50.000, malah ada yg gratis. 

Tapi begitulah, caaiirrr booss...

Nah, kamu tahu lucunya situasi ini? Bahkan sudah test PCR pun kamu tdk bisa menjamin itu virus tdk menular. Karena test PCR itu ada waktu tepatnya utk mendeteksi. Kenapa kamu tdk fokus saja vaksin. Itu jauh lebih efektif. Siapapun yg sdh fully vaccinated bisa kemana2 tanpa test. Amerika Serikat, dgn CDC-nya sudah begitu loh. Bahkan saat jumlah vaksin mereka masih rendah. Oooh, baik, kamu lebih hebat dibanding AS.

Selamat buat pejabat2 Indonesia. Kalian genius-nya tak terbilang.

Caaaiirrr boss... 100.000 per hari penumpang pesawat butuh PCR, mantab betul. 50 milyar per hari, 1,5 trilyun per bulan. Pesta2 kita! 

Horeee! Yg punya bisnis lab, klinik, test PCR, menari2 ini. Dan mari rakyat habiskan uangnya utk test, padahal mereka sehat2 saja. Sudah vaksin 2x pula. Hanya gara2, pembuat kebijakannya super genius.

(By Tere Liye)

*fb