Kasihan Suroto... Sudah Ketemu Jokowi Malah Digeruduk Peternak Karena Harga Jagung Malah Naik

[PORTAL-ISLAM.ID] Suroto, pria yang membentangkan poster ke arah Presiden Jokowi malah sekarang digeruduk oleh emak-emak setelah dirinya diundang bertemu Jokowi di Istana.

Emak-emak peternak Blitar menggeruduk rumah Suroto. Mereka menanyakan janji Presiden Jokowi untuk menurunkan harga jagung di kisaran Rp 4.500/kg.

Salah satu emak peternak asal Kecamatan Talun, Yesi mengatakan, dia sengaja mengajak beberapa emak peternak untuk mengetahui hasil pertemuan Suroto dengan Presiden Jokowi. Mereka juga menanyakan kepada Suroto, realisasi janji yang disampaikan presiden.

"Katanya hasil rapat harga jagung diturunkan. Tapi sampai hari ini, harga jagung masih di atas Rp 6.000 per kg. Padahal janjinya akan direalisasikan sepekan ini," kata Yesi pada Sabtu (18/9/2021).

Yesi mengaku, kondisi peternak Blitar tak bisa bertahan lebih lama dengan harga jagung seperti ini. Seluruh aset mereka telah tergadaikan untuk mendapat tambahan modal, utamanya untuk belanja pakan.

"Kapan ini harga jagung turun. Kami sudah gak bisa menunggu lama. Kondisi kami saat ini, kalau orang sakit itu sudah kritis. Gulung tikar bukan sekedar terancam, tapi sudah di depan mata," imbuhnya.

Emak-emak peternak berharap, Suroto yang sudah punya akses langsung dengan pemimpin negara ini menghubungi Jakarta kembali. Untuk menanyakan kapan janji harga jagung turun itu terealisasi.

Menanggapi kedatangan emak-emak peternak ini, Suroto sangat bingung. Di satu sisi, dia sendiri juga sangat menunggu janji itu terealisasi. Namun di sisi lain, kehormatan undangan langsung dari Presiden Jokowi, secara tidak langsung membuatnya sungkan menagih janji itu melalui staf Istana Kepresidenan yang menghubunginya.

"Kasihan peternak yang protes terus diundang ke istana. Digeruduk sesama teman peternak, karena sepulang dari istana harga jagung malah naik. Jokowi kok dipercaya, hahaha," ujar akun @panca66 di twitter, 
Baca juga :