Jelang Pelantikan Pemerintahan Baru, Taliban Gelar Parade Militer

[PORTAL-ISLAM.ID]  KABUL – Taliban, yang berencana mengumumkan pemerintahan baru pada hari ini Jumat tanggal 3 September, melakukan parade militer kemenangan di Afghanistan pada Kamis, lansir Republic World (2/9/2021).

Mereka memamerkan senjata, peralatan militer canggih, bahan peledak, kendaraan, dan helikopter – yang sebagian besar disita dari pasukan Afghanistan dan militer Amerika Serikat (AS).

Dalam unjuk kekuatan kepada dunia, pawai dipimpin oleh para pelaku istisyhad Taliban yang memamerkan bom mobil, bom barel, bahan peledak rompi, ranjau, dan senjata canggih lainnya. Itu juga terdiri dari konvoi bekas kendaraan ANA MRAPS, yang awalnya milik Angkatan Darat Afghanistan.

Dalam video parade yang dibagikan di media sosial, pejuang Taliban terlihat membawa bendera Imarah Islam dengan latar belakang lagu mereka.

Parade tersebut disaksikan oleh beberapa pimpinan Taliban yang hadir pada acara tersebut. Yang mengejutkan semua orang, parade itu disiarkan di televisi nasional Afghanistan. (arrahmah.com)