Buat Yang Mencibir Irjen Napoleon

Buat Yang Mencibir Irjen Napoleon

Oleh: Ustadz Arsyad Syahrial

Saya heran banyak dari kaum Muslimīn mencibir IrJen Napoleon Bonaparte dan Surat Pernyataannya itu?

Kenapa tidak bisa berhusnuzhon kepada IrJen NB bahwa perbuatannya itu memang dilakukannya demi membela kehormatan Islām?

Kenapa mesti dicurigai bahwa tidak ada "track record" lah, atau bahkan "ada udang di balik bakwan" lah, padahal yang jelas IrJen NB itu sekarang malahan sedang diselidiki dan berpotensi dituntut dan dihukum atas perbuatannya itu. 

Coba deh, tidak ada "keuntungan" baginya melakukan perbuatan yang dilakukannya itu karena tidak ada yang menjanjikan jabatan "komisaris", justru yang ada malah hukuman bertambah karena kasus penganiayaan!

Jadi hentikanlah berburuk sangka kepada IrJen NB, sebab jelas-jelas Baginda Nabī ﷺ mengatakan bahwa boleh jadi Allōh ﷻ menjadikan penolong agama Islām ini dari kalangan orang fājir (pendosa).

📌 Kata Baginda Nabī ﷺ:

وَإِنَّ اللَّهَ لَيُؤَيِّدُ هَذَا الدِّينَ بِالرَّجُلِ الْفَاجِرِ

“Boleh jadi Allah menjadikan penolong agama ini dari orang yang fājir (pendosa).” [HR al-Bukhōriy no 3062, 4204, 6606; Muslim no 111].

Semoga Allōh ﷻ memunculkan lebih banyak pembela Islām yang berani bertindak dan mengambil resiko, tidak hanya nyinyir di sosmed saja.

(*)