Jokowi Akui Sering Dihina tapi tak Pernah Lapor Polisi, Tapi Kok Ditangkapi?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Koordinator bidang politik hukum dan keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, polemik RUU KUHP yang mengatur tentang penghinaan Presiden, sudah berulang kali jadi perdebatan.

Mahfud bilang, sebelum jadi Menkopolhukam, dirinya pernah menanyakan sikap Jokowi tentang RUU tersebut. Namun Jokowi hanya menjawab terserah.

“Saya menanyakan sikap Pak Jokowi. Jawabnya, 'Terserah legislatif, mana yang bermanfaat bagi negara. Kalau bagi saya pribadi, masuk atau tak masuk sama saja toh saya sering dihina tapi tak pernah memperkarakan',” kata Mahfud MD mengulang pernyataan Jokowi, Rabu (10/6/2021).

Mahfud menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak menolak atau menyetujui pasal-pasal penghinaan presiden dalam RUU KUHP. Sebab Jokowi akui terbiasa dengan dihina dan difitnah tetapi tak pernah memperkarakan.

“Jadi menurut Pak Jokowi sebagi Presiden: mau memasukkan atau tidak pasal penghinaan kepada Presiden ke KUHP putusannya terserah pembahasan di legislatif; pokoknya apa yang baik bagi negara. Tapi bagi Pak Jokowi sebagai pribadi masuk atau tidak sama saja, sering dihina juga tak pernah mengadu atau memperkarakan,” kata Mahfud.

Tidak Pernah Lapor, Tapi Kok Rakyat Ditangkapi?

Polisi Tangkap Pria di Kepri Diduga Hina Jokowi di Medsos

Hina Jokowi Tidak Pernah Lulus UGM, Pemilik Akun Medsos di Cianjur Ditangkap Polisi

Perempuan Penghina Jokowi Ditangkap, Pelaku Buat Video Tahun 2019

Baca juga :