Hendak Mengungkap Rahasia Penting, Perwira Intelijen Israel Tewas Misterius

[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang perwira intelijen Israel tewas secara misterius di dalam penjara militer beberapa hari lalu. Hal itu diungkapkan Kepala Staf tentara pendudukan Israel, Aviv Kohavi, Rabu (9/6/2021).

Diberitakan surat kabar Israel Yediot Ahronot, Kohavi mengatakan, kasus perwira intelijen yang terbunuh tidak seperti kasus lainnya. Pasalnya, perwira itu menyimpan rahasia penting tentang keamanan Israel dan bermaksud untuk mengungkapkannya.

“Dia melakukan pelanggaran paling serius dan melakukannya dengan sengaja, dan dia melakukannya untuk alasan yang saya tidak tahu. Kami ingin menyimpan rahasia besar yang hampir dia ungkapkan beberapa saat sebelum penangkapannya,” jelas Kohavi.

Disebutkan, dia adalah seorang perwira terhormat dan dia tidak boleh mati di penjara dan pihaknya ingin menjaga rahasia itu, demi menjaga keamanan negara dan tidak akan pernah mengungkapkan rahasia itu.

Menanggapi pernyataan Kohavi, pihak keluarga perwira yang terbunuh menyatakan menghormati Kohavi, tetapi menyesalkan pihak militer Israel gagal menyelamatkan nyawa perwiranya. Terlebih itu terjadi di dalam fasilitas militer yang selalu dipantau.

Perlu diketahui, sebelumnya, seorang perwira di Divisi Intelijen Militer ditangkap pekan lalu, dan meninggal di penjara dalam keadaan misterius.

Israel membenarkan penangkapannya dan menjadi rahasia militer. Sementara petugas penjara yang diduga bertanggung jawab atas meninggalnya perwira itu masih dirahasiakan dan menolak untuk mengungkapkannya. (MINA)