Bobby Tetap Gelar Sekolah Tatap Muka, Politikus Demokrat: Covid-19 Takut Sama Menantu Presiden

[PORTAL-ISLAM.ID]  Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menyindir Wali Kota Medan Bobby Nasution yang meminta sekolah tetap menggelar proses belajar tatap muka di saat meningkatnya Covid-19.

“Nga apa2 kok. Covid takut sama mantu presiden. Iya nga sih?” kata Panca di akun Twitter-nya @panca.

Panca mengatakan seperti itu menanggapi berita dari CNN Indonesia berjudul “Covid Melonjak, Bobby Tetap Gelar Sekolah Tatap Muka di Medan”

Dikutip dari CNN Indonesia, Wali Kota Medan Bobby Nasution tetap menggelar sekolah tatap muka yang dimulai Juli mendatang meski angka penularan Covid-19 terus meningkat.

Berdasarkan data pada Ahad (20/6), jumlah pasien positif di Medan mencapai 17.384 dan pasien sembuh 15.857 orang.

Menurut Bobby, belajar online selama pandemi memengaruhi psikologis anak sehingga kerap mengalami kejenuhan. Padahal, kata dia, pendidikan anak bukan hanya materi pelajaran tapi juga cara bersosialisasi dan berkomunikasi dengan teman-temannya.

“Saya tanyakan anak-anak, kenal nggak sama temannya, mereka jawab kenal tapi nggak ketemu langsung. Nah ini psikologis kita beda. Nggak bisa dipisahkan kesehatan dan psikis anak, seperti saya bilang tadi, kejenuhan, komunikasi, sosialisasi penting. Tapi bukan mengorbankan anak karena pandemi,” kata Bobby usai simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Medan, Senin (21/6)