Bikin Bangga Indonesia! Film Animasi Nussa Tayang Perdana di Festival Film Bucheon Korea Selatan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Rumah produksi Visinema mengumumkan film animasi Nussa akan tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) yang berlangsung di Korea Selatan selama 8-18 Juli 2021.

Film yang disutradarai oleh Bony Wirasmono ini merupakan film animasi panjang pertama Vinema dan The Little Giantz, studio animasi asal Jakarta.

"Kami senang dan bangga, walaupun masih dalam masa pandemi tetapi film Nussa dapat ditonton oleh teman-teman di Korea Selatan," kata Anggia Kharisma, Produser Nussa dalam sambutannya di BIFAN, dikutip dari siaran resmi pada Rabu (16/6/2021).

Film Nussa mengisahkan bocah laki-laki bernama Nussa menghadapi permasalahan baru dalam hidupnya. Seorang anak baru datang dan mengalahkan dirinya dalam lomba sains, serta kekecewaan mendalam akibat sang Abi yang tak memenuhi janji.

Padahal selama ini, Nussa dikenal sebagai anak yang pintar dalam sains, terobsesi bisa menerbangkan roket, serta soleh juga berbakti kepada orangtuanya.

Dalam pergulatan batin tersebut, Nussa mengalami pembelajaran baru yang membuatnya semakin memahami kehidupan dan menjadi anak yang lebih dewasa.

Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021 adalah sebuah festival film internasional tahunan di Korea Selatan. Festival ini khusus menghadirkan film bergenre horor, thriller, misteri, fantasi, dan fiksi ilmiah.[KompasTV]