Gerindra Wacanakan Prabowo-Anies di Pilpres 2024, Tifatul PKS: Jangan Mau Pak Anies

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Mahesa melontarkan wacana memasangkan Prabowo Subianto-Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Wacana itu disampaikan merespons hasil survei yang menempatkan Anies Baswedan pada posisi atas capres 2024.

Bahkan, dalam survei terakhir dari Lembaga Indo Barometer, Anies Baswedan menempati peringkat pertama capres potensial pilihan anak muda.

"Susah saya, Anies teman saya, Prabowo bos saya. Bagaimana saya berkomentar. Paling bagus menurut saya Prabowo presiden, Anies wapresnya," ujar Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/2/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mewanti-wanti Gubernur Anies Baswedan yang disebut cocok mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024.

Melihat adanya wacana itu, Tifatul mengungkapkan sebaiknya Anies Baswedan jangan mau dipasangkan dengan Prabowo Subianto.

"Jangan mau pak Anies. Percaya omongan saya deh," tulis Tifatul di akun Twitternya, menanggapi pemberitaan itu.

Meski demikian,Tifatul tidak menyebutkan alasannya dirinya mengimbau Anies untuk tidak mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Mungkin karena yakin Prabowo bakal kalah lagi?

Atau karena sudah terlanjur tidak percaya dengan Prabowo?

Yang pasti, twit Tifatul menjadi ramai dan banyak dikomentari netizen yang sepakat dengan warning dari mantan Menkominfo era SBY itu.