Fahri Hamzah: Orang Yang Hari Ini Dipenjara, Kelak Bisa Saja Menjadi Penghuni Istana, Dan Sebaliknya... Yang Hari Ini Di Istana, Kelak Bisa Dipenjara

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengingatkan akan perjalanan sejarah yang seperti roda berputar. Yang hari ini di atas, besok bisa di bawah, dan sebaliknya.

"Pagi sahabat, Orang yang dipenjara hari ini bisa saja kelak tinggal di istana dan sebaliknya orang yang tinggal di istana hari ini kelak tinggal di dalam penjara. Itu banyak contohnya dalam sejarah sejak zaman nabi Yusuf sampai zaman demokrasi modern," kata Fahri Hamzah di akun twitternya pagi ini, Selasa (23/3/2021).

Di era modern kita kenal sosok Nelson Mandela, pejuang anti apartheid Afrika Selatan yang dipenjara selama 27 tahun, dan akhirnya dia jadi Presiden.

Dan tak sedikit dari mantan Presiden yang akhirnya berakhir di jeruji penjara. Dari mulai Park Geun Hye, mantan Presiden Korea Selatan yang dijatuhi hukuman 24 tahun penjara karena korupsi. Hingga mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy.

JADI... jangan jumawa ketika berkuasa, dan jangan bersedih dan putus asa ketika dipenjara.

Demikian 'zikir pagi' yang disampaikan Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah.