Seorang Wanita Amerika Masuk Islam Setelah Menonton Serial Sejarah Turki Ertugrul di Netflix

[PORTAL-ISLAM.ID]  WISCONSIN - Seorang wanita Amerika berusia 60 tahun menjadi Muslim setelah menonton film sejarah “Resurrection: Ertugrul”, sebuah serial Turki yang populer di berbagai belahan dunia.

Penduduk Wisconsin ini memilih nama “Khadijah” setelah dia masuk Islam dan mengatakan kepada Anadolu bahwa dia menemukan film “Resurrection: Ertugrul” saat menonton di Netflix.

“Saya mencari detailnya. Jadi saya mulai menonton,” kata Khadijah, menambahkan bahwa dia sangat tertarik pada Islam setelah menonton beberapa episode.

“Itu adalah sejarah yang tidak saya ketahui,” katanya tentang serial itu.

Menekankan bahwa dialog Muhyiddin Ibn Arabi (pada film itu) memberi makna baru pada hidupnya, kata-katanya membuat ibu empat anak ini banyak berpikir dan terkadang menangis.

Dia menonton semua Season empat kali dan mulai menonton untuk kelima kalinya.
Serial itu berdampak besar pada orientasinya ke Islam, katanya.

“Saya suka mempelajari sejarah baru. Itu membuka mata saya tentang apa yang saya ketahui... tentang agama dan mencoba mencari lebih banyak,” tambahnya.

Dia mengatakan rasa ingin tahunya dalam sejarah menghubungkannya dengan serial tersebut dan setelah menonton serial tersebut dia bertemu dengan Islam.

Meskipun dia adalah seorang Katolik Baptis, semua tanda tanya di kepalanya telah dihapus dan dia akhirnya menjadi lebih tertarik pada Islam, katanya.

Dia menjelaskan prosesnya setelah dia memutuskan untuk menjadi seorang Muslim. Dia membaca kitab suci Alquran dalam bahasa Inggris untuk mempelajari lebih lanjut tentang Islam.

Setelah mencari masjid yang dekat dengan daerahnya, dia menemukannya dan masuk ke dalamnya, di mana dia mengatakan bahwa jamaah "terkejut melihatnya".

“Saya menjadi Muslim hari itu (di masjid),” ujarnya.

Menekankan bahwa dia menghadapi reaksi tak terduga dari teman-temannya ketika dia mengatakan dia menjadi Muslim, Khadijah mengatakan mereka percaya bahwa dia telah dicuci otak.

“Saya tidak lagi membicarakan masalah ini dengan orang-orang. Saya tidak mengganggu keyakinan mereka. Mereka juga seharusnya tidak punya alasan untuk mengganggu saya,” tambahnya.

Khadijah, ibu dari enam anak, mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu, anak-anaknya melihat Khadijah menonton film serial Turki ketika mereka singgah dan putra bungsunya lah yang mengetahui bahwa dia menjadi seorang Muslim.

“Tapi yang lain belum tanya. Mereka curiga tapi belum tanya dan saya kira akan,” kata Khadijah.

Sering digambarkan sebagai Game of Thrones Turki, Resurrection: Ertugrul menceritakan kisah sebelum berdirinya Kekaisaran Ottoman di Anatolia abad ke-13. Ini menggambarkan perjuangan Ertugrul Gazi, ayah dari pemimpin pertama kekaisaran Turki Utsmani.

(Sumber: Anadolu)
Baca juga :