Sehari Anies Baswedan Pamer 3 Penghargaan, Awas Kubu Sana Kejang-Kejang Lagi...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Hujatan dan kritik pedas dari para pendengung (buzzer) maupun pembenci (haters) tak menghentikan prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Di tengah derasnya cacian akibat banjir Jakarta (yang berhasil surut hanya dalam waktu sehari) pada akhir pekan lalu, Anies kembali menorehkan prestasi. 

Kali ini mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut tak tanggung-tanggung meraih tiga penghargaan sekaligus.

Anies Baswedan 'memamerkan' penghargaan yang ia raih dalam akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan.

Pertama, penghargaan yang didapat adalah 'Public Leader Award' dari Berita Satu.

Penghargaan itu, dalam pemilihannya ditentukan oleh tim juri yang diketuai oleh Ketua Dewan Pers, M Nuh.

“Alhamdulillah, bersyukur menerima penghargaan BeritaSatu Public Leader Awards di acara virtual Leadership Forum pada Selasa lalu. Terima kasih kepada Beritasatu Media Holdings atas penghargaan ini," ucap Anies dalam akunnya, seperti dilihat, Jumat (26/2/2021). 

Penghargaan kedua, Happiness Award sekaligus sebagai Tokoh Pemberdayaan 2020 yang diberikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional, Rumah Zakat.

Anies menerima penghargaan ini karena kontribusinya dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas dipercayainya kami untuk jadi penerima penghargaan tokoh pemberdayaan 2020. Kami memandang ini sebagai amanah yang harus dijaga sebaik-baiknya," jelasnya.

Dan penghargaan ketiga adalah penghargaan internasional. Dimana Jakarta dinobatkan sebagai Kota Pertama di Asia Tenggara Juarai Sustainable Transport Award 2021.

Di bawah payung JakLingko, Jakarta berhasil menuai prestasi pada bidang transportasi di tingkat internasional. Jakarta berhasil menjuarai Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan tersebut. Hal ini berkat program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta.

Jakarta memenangkan penghargaan STA mengalahkan kota-kota besar dunia, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo. Pada tahun lalu, Jakarta menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar 'Honorable Mention'.

"Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi. Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," ujar Anies, Kamis (25/2/2021).

MAJU KOTANYA
BAHAGIA WARGANYA
KEJANG-KEJANG HATERSNYA

😁