Lagi Kader PDIP Ditangkap KPK, Kali ini Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo

[PORTAL-ISLAM.ID]  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo, Kamis (3/12/2020). Tim penindakan KPK mengamankan Kader PDIP tersebut  sekitar pukul 13.00 WIB.

“Betul hari ini, Kamis 3 Desember 2020 jam 13.00 WIB telah dilakukan tangkap tangan bupati Kabupaten Banggai Laut,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dikonfirmasi, Kamis (3/12).

Menurut Firli, saat ini tim penindakan KPK masih melakukan giat di wilayah tersebut. Firli belum bisa membeberkan apa saja yang diamankan dan berapa orang yang terjaring dalam operasi senyap ini.

“Kami masih menunggu hasil kerja rekan-rekan penindakan di lapangan ya. Berikan waktu untuk kawan-kawan saya bekerja dulu. Nanti pada saatnya akan diberikan penjelasan kepada publik,” pungkas Firli.

OTT terhadap Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo merupakan yang ketiga kalinya dalam beberapa waktu terakhir ini. KPK sebelum menjaring Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan juga melakukan tangkap tangan terhadap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dalam kasus yang berbeda. 

Ketua PDIP

Wenny Bukamo resmi pimpin DPC PDIP Kabupaten Banggai Laut pada 18 Juli 2019 lalu melalui Konfercab PDIP serentak yang dilaksanakan di Wisma Donggala, Kota Palu Sulawesi Tengah, Kamis (18/7/2019), Wenny Bukamo dipercaya DPP PDIP untuk menahkodai kader-kader PDIP di Banggai Laut.

Wenny Bukamo yang juga menjabat sebagai Bupati Banggai Laut itu (petahana) terpilih sebagai Ketua DPC Banggai Laut, setelah sebelumnya namanya dengan beberapa kader PDIP lainnya diusulkan ke DPP melalui DPD Provinsi Sulawesi Tengah. Wenny akan menahkodai PDIP Balut mulai 2019 sampai dengan 2024 mendatang.