VIRAL.. Nyanyi 'Marhaban Habib Rizieq Shihab', Anggota TNI AU Serka BDS Diborgol

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota TNI Angkatan Udara (TNI AU), Serka BDS diberi sanksi disiplin dari institusi tempat ia bertugas gara-gara mengunggah video yang menampilkan dirinya menyanyikan lagu 'Marhaban Habib Rizieq Shihab'.

Dalam sebuah fotonya yang beredar di media sosial usai videonya bernyanyi marhaban viral, Serka BDS tampak memakai baju tahanan polisi militer berwarna biru tua. Tangannya juga tampak diborgol. Ia berdiri di sebelah seorang anggota TNI berbaju loreng hijau yang di seragamnya tertulis TNI AU dan bernama Yudi K.

Tampak dalam foto itu pula, Serka BDS berada di rumah tahanan militer Satuan Polisi Militer Lanud Halim Perdana Kusuma.

Dalam videonya yang viral di sosial media, Serka BDS menyanyikan lagu dengan suara yang cukup merdu.

"Marhaban...pemimpin FPI, Allah, Allah, disambut prajurit TNI, Allah, Allah. Marhaban..ahlan wa sahlan... Marhaban...Habib Rizieq Shihab...," dendangnya, dengan suara merdu.

Usai bernyanyi, dia pun mengucapkan takbir, "Takbir! Allahuakbar!".

[Video]

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsma Fajar Adriyanto tidak menampik bahwa prajurit TNI AU itu memang anggotanya, yang berinisial BDS berpangkat Serka.

"Itu benar anggota AU yang berpangkat Serka inisialnya BDS," kata Fajar saat dihubungi, seperti dilansir indozone.id.

Fajar menyebut bahwa Serka BDS merekam video itu saat berada di rumahnya sendiri.

"Enggak ada kaitanya dengan kegiatan yang lain. Itu karena dia meng-upload sendiri. Untuk kronologis nanti, ya, karena masih diselidiki dan didalami," ungkap Fajar.

Menurut Fajar, Serka BDS dinilai melakukan pelanggaran disiplin di internal TNI.

"Memang intinya melakukan pelanggaran disiplin militer karena sudah diperintahkan oleh Panglima TNI dan KSAU kita tidak boleh sembarangan meng-upload sesuatu yang menyalahgunakan aturan," kata Fajar.

Sebelum Serka BDS, anggota TNI AD bernama Kopda ATY juga diberi sanksi disiplin karena kasus serupa. 

Dalam videonya yang viral, Kopda ATY bersama rombongan prajurit lain di dalam sebuah truk.

“On the way bandara, persiapan pengamanan Imam besar Habib Rizieq Shihab, Kami bersamamu Imam Besar Habib Rizieq Shihab, Takbir!” kata anggota Kopda ATY.

Diprotes Anggota DPR

Anggota DPR RI yang juga Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon memprotes perlakuan TNI terhadap prajuritnya yang menyambut gembira kepulangan Habib Rizieq.

"Apa salahnya klu ada prajurit TNI simpati atas kedatangan ulama besar Habib Rizieq Syihab dr Saudi Arabia stlh 3,5 th? Jgn mengirim pesan salah pd publik. TNI selalu baik dg ulama, kyai, habaib n tokoh2 agama. Jgn perlakukan prajurit tsb spt kriminal. @Puspen_TNI @_TNIAU @tni_ad," kata Fadli Zon di akun twitternya.

Selain video nyanyian 'Marhaban Habib Rizieq Shihab', juga viral video lain Serka BDS yang sedang melantunkan ayat suci Al-Quran dengan suara sangat merdu seperti Qori atau Imam-imam ternama.

[Video]
Baca juga :