Selamat Datang Logo Baru PKS

LOGO BARU PKS YANG FRESH

Rencana pergantian logo PKS, tak hanya baik bagi PKS, tapi juga bagi Partai Gelora. Pertama, sama-sama ingin mengubur masa lalu. Artinya, dengan pergantian logo PKS itu, Partai Gelora tak perlu mengingat masa lalunya, karena PKS sendiri sudah ikut menghapus jejaknya sendiri.

Kedua, bareng di garis start yang sama. Meski tetap beda, PKS partai lama, Gelora partai baru, tapi dengan pergantian logo ini kedua partai seperti bergerak di garis start yang sama. Kesannya, Partai Gelora diuntungkan, tapi PKS pun diuntungkan, karena masuk suasana baru.

Ketiga, stempel atau cap-cap negatif dari kedua belah pihak otomatis sirna. Pengkhianat, kacang lupa kulit, murid tak tahu terima kasih pada guru, hedonis, dll.., semua sirna seketika. Lembaran lama ditutup, lembaran baru dibuka. Meski sebagai analisis, barangkali masih ada.

Terakhir, tak akan mudah. Pasti. Tapi, langkah yang diambil sudah benar. Ini saja tak hanya sekadar harus disambut baik, tapi mesti dirayakan. Partai Gelora ijtihad yang bagus untuk tak memperpanjang konflik, demikian juga pergantian logo PKS.

(Oleh: Erizal)

***

FILOSOFI LOGO BARU PKS

Bentuk Bulat
Adalah bentuk dasar dari logo PKS 
yang menggambarkan peran PKS 
sebagai partai yang memperjuangkan 
keadilan dan kesejahteraan rakyat di 
muka bumi Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

Bulan Sabit
Bulan sabit dua yang saling membelakangi adalah simbol dari kemenangan dan keluhuran Islam untuk menjaga keseimbangan tatanan kehidupan.

Padi
Adalah simbol keadilan dan 
kesejahteraan, ukhuwah dan 
keistiqomahan ummat.

Oranye
Warna Oranye adalah harapan dan semangat kehidupan yang selalu optimis dan tetap muda.

Warna Putih
Adalah dasar dari keseluruhan logo yang menggambarkan ketulusan dan kesucian hati.