Kata Megawati: Jakarta Kini Amburadul, Kata Dunia: Jakarta Kota Terbaik

HEHEHE...

Megawati Sebut Jakarta Kini Amburadul

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai Jakarta kini menjadi kota yang amburadul. Hal ini dia sampaikan saat menanggapi penghargaan Kota Mahasiswa atau City of Intellectual berdasarkan hasil riset yang dipimpin oleh Ketua Senat dan Guru Besar UNJ Hafid Abbas.

"Persoalannya sekarang saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul," kata Megawati dalam pidatonya di acara dialog kebangsaan yang digelar Universitas Negeri Jakarta, Selasa, 10 November 2020.

Ada sejumlah kota yang menerima penghargaan sebagai Kota Mahasiswa atau City of Intellectual. Peringkat satu hingga tiga disabet oleh Kota Semarang, Solo, dan Surabaya.

Megawati mengatakan ketiga kota itu dipimpin oleh kader-kader partainya. Yakni Hendrar Prihadi (Wali Kota Semarang), FX Rudyatmo (Wali Kota Solo), dan Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya).

"Terima kasih yang jadi peringkat kesatu, kedua, dan ketiga, Semarang, Solo, Surabaya, itu adalah anak-anak dari partai saya," kata Megawati.

https://nasional.tempo.co/read/1404036/megawati-sebut-jakarta-kini-amburadul/full&view=ok

ITU KATA MEGAWATI...

TAPI KATA DUNIA...

DKI Jakarta Terpilih Jadi Kota Terbaik Dunia

DKI Jakarta baru saja terpilih sebagai kota terbaik di dunia dalam Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Diketahui, penghargaan tersebut diberikan kepada kota maju di sistem transportasi publik dan mobilitas sebuah kota.

Kemenangan Jakarta tersebut diumumkan pada acara Mobilize Virtual Summit 2020 pada Jumat (30/10/2020) malam.

Baca Juga: Anies: Udara Jakarta Membaik karena PSBB

Jakarta mengalahkan puluhan kota besar dunia lainnya seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco, dan Sao Paulo.

STA adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi.

Dalam STA, visi, konsep dan eksekusi yang dijalankan setiap kota dinilai oleh komite juri yang terdiri dari lembaga-lembaga global.