VIRAL.. Iring-iringan Kendaraan TNI Berhenti di Depan Markas FPI, Netizen: Kalau Mau Nakut-nakutin tuh OPM, bukan Ormas

[PORTAL-ISLAM.ID]  Video sejumlah kendaraan taktis (rantis) milik Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI melintas di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus), viral di media sosial (medsos). 

Peristiwa tersebut dikaitkan dengan Front Pembela Islam (FPI) karena rombongan kendaraan berhenti di dekat pelang DPP FPI di Jl KS Tubun, Petamburan, Jakpus. Kendaraan TNI itu meraung-raung membunyikan sirinenya saat berhenti depan markaz FPI.

Netizen menyebut rantis milik pasukan elite TNI tersebut tengah unjuk kekuatan (show of force).

Terkait peristiwa ini, TNI menyatakan tak ada hal khusus. Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad mengatakan rombongan tersebut dalam perjalanan setelah menggelar latihan.

"Betul konvoi kendaraan Koopsus kembali dari kegiatan menuju ke markasnya di Cilangkap lewat Petamburan. Tidak ada hal khusus," kata Mayjen Achmad Riad saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/11/2020), seperti dilansir detikcom.

Dia membenarkan soal Koopssus TNI juga diminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk tetap siap siaga menjaga NKRI dari pihak yang hendak mengganggu persatuan. Jadi, seperti pasukan komando lain yang sempat didatangi Panglima TNI, Koopssus pun diminta siap siaga.

Beredarnya video kendaraan TNI berhenti dan membunyikan sirine di depan markaz FPI menjadi sorotan netizen.

"Kalo mau nakutin tuh OPM, bukan ormas," komen netizen @kaprikurt di twitter.

Video ini juga dikritik oleh Waketum Gerindra Fadli Zon.

"Apa benar video2 ini? Kalau benar apa maksudnya? Jelas merusak nama baik TNI. Apalagi klu tujuannya menakut2i rakyat. Harus diusut!" kata Fadli Zon di akun twitternya.

[Video]