Barisan TNI Datang, Massa Jogja Memanggil Dan Bertepuk Tangan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Massa Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) mengelu-elukan barisan anggota TNI yang datang ke lokasi bentrokan di sekitar Gedung DPRD DI Yogyakarta, Kamis (8/10/2020).
 
Berdasarkan siaran langsung melalui akun jejaring sosial Twitter BPPM Balairung UGM, terlihat barisan anggota TNI datang membelah massa yang berunjuk rasa.

Disebutkan oleh akun Twitter BPPM Balairung UGM, @bppmbalairung, anggota TNI datang menuju arah polisi yang tengah menembakkan gas air mata secara massal.

Terlihat massa menyanyikan lagu menyambut kedatangan anggota TNI. Mereka bertepuk tangan. Bahkan, tepuk tangan tersebut diikuti pula oleh para anggota TNI yang mengenakan seragam loreng.

"Pukul 15.40 WIB, tentara datang menuju arah polisi yang sedang menembakkan peluru gas air mata secara massal. Tentara disambut meriah dan diberi tepuk tangan oleh massa aksi," tulis admin akun BPPM Balairung UGM seperti dikutip Suarajogja.id.

Mengusung tagar #JogjaMemanggil, sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) menggelar unjuk rasa di Yogyakarta, Kamis (8/10/2020).

Aksi ini sebagai salah satu bentuk respons terhadap pengesahan RUU Cipta Kerja--kini sudah menjadi UU Cipta Kerja--pada rapat sidang paripurna DPR di gedung parlemen, 5 Oktober 2020.
Sumber : SuaraJogja
Baca juga :