Tetap Garang! Fahri Hamzah di ILC: Feodalisme di Istana Tidak Hilang, Itu Sumber Penyakit


[PORTAL-ISLAM.ID]  ILC tvOne tadi malam (18/8/2020) spesial mengangkat topik tentang 75 Tahun Indonesia Merdeka.

Banyak tokoh yang menjadi pembicara. Ada Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang baru saja mendeklarasikan KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia). Ada pihak-pihak dari kubu Istana.

Dan yang salah satu menjadi perhatian publik adalah tampilnya Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah yang baru saja mendapat penghargaan dari Presiden Jokowi, Bintang Mahaputra Nararya.

Apakah Fahri kini melunak setelah dapat penghargaan dari Jokowi? Atau masih bertaring dan mengaum seperti sebelumnya?

Ajang ILC menjadi pembuktian seorang Fahri Hamzah... yang ternyata masih mengaum dengan keras.

Fahri Hamzah kembali menegaskan bahwa salah satu sumber penyakit di negara ini adalah karena FEODALISME disekitar KEKUASAAN (ISTANA).

"Feodalisme di negara kita itu dahsyat sekali!" tegas Fahri.

"Saya ini pengkritik semua pemerintah. Saya mengkritik SBY 2 periode, saya mengkritik Jokowi. Kalau kita tahu apasih sebenarnya penyakitnya itu... memang feodalisme."

"Pak Jokowi ingin mencopot feodalisme dengan simbol penampilannya.. dia pakai baju putih, celana jeans, sepatu sneakers, dia coba bikin sederhana penampilannya. Tapi apakah feodalise jadi hilang? Tidak! Feodalisme tidak hilang. Masih ada di Istana. Itulah yang membuat Jokowi menjadi tidak wajar. Dan itu yang membuat Kekuasaan berjarak dengan Kaum Intelektual. Orang-orang itu bekerja untuk menyapu pikiran-pikiran yang berbeda, karena feodalisme di sekitar kekuasaan itu."

Selengkapnya video Fahri di ILC...

[Video - Cuplikan]

[Video - FULL]
loading...