Sindir Kedatangan TKA China, Tengku Zulkarnain: Petinggi Negara Kami Lebih Cinta Pada Kalian


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain mengomentari mulai berdatangannya Tenaga Kerja Asing (TKA) China di berbagai wilayah Indonesia.
Tengku Zulkarnain pun mengucapkan selamat datang kepada mereka dan semoga mereka betah di Indonesia. Ini karena dirinya karena sudah bosan mengingatkan pemerintah soal keberadaan TKA China.
“Selamat datang para TKA China.
Semoga saja kalian betah semua di NKRI,”ujarnya di akun medsosnya, dikutip Rabu(12/8).
Petinggi MUI ini bosan mengingatkan pemerintah karena para petinggi negara cuek dan sepertinya lebih berpihak pada TKA China yang datang.
“Soalnya saya sudah bosan bicara tentang kalian. Para petinggi negara kami cuek bebek dan memang kelihatannya lebih cinta pada kalian,”ujarnya.
Tengku Zulkarnain menyerahkan semua keputusan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Biarlah Tuhan Yang Maha Esa saja membuat keputusannya. Amin…,” katanya.
Seperti diketahui sebanyak 325 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China masuk ke wilayah Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang menggunakan pesawat Qinqdao Airlines.
Mengutip Antara, Ahad (9/8), Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Indra Hidayat menyatakan bahwa ratusan TKA China itu merupakan tenaga ahli konstruksi yang akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Galang Batang.
“Mereka dikontrak selama enam bulan untuk menyelesaikan proyek konstruksi di PT BAI. Setelah selesai, langsung pulang ke negaranya. Perusahaan itu menargetkan mulai beroperasi tahun 2021,” ungkap Indra Hidayat.
Dinas Tenaga Kerja sudah memastikan kelengkapan semua dokumen keimigrasian TKA China itu, meliputi Izin Memperkerjakan Tenaga Asing (IMTA), Kartu Izin Tinggal Terbatas/ Tetap (KITAS), termasuk bukti hasil tes usap Covid-19 dari negara asal.
“Kami sudah terima hard copy maupun soft copy dokumen keimigrasian mereka,” katanya.(EP)

Sumber : Indonesiainside
loading...