Gugus Tugas: KH. Hilmi Aminuddin Positif COVID-19


[PORTAL-ISLAM.ID] Pendiri PKS KH. Hilmi Aminuddin dipastikan meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona atau COVID-19. Ustadz Hilmi tutup usia pada Selasa (30/6/2020) lalu pada umur 72 tahun.

"Betul. Dari hasil swab test di RS Santosa, yang bersangkutan (Hilmi) positif COVID-19," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 KKB, Agus Ganjar Hidayat, kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Agus menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melacak orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Hilmi untuk mengetahui riwayat penularan virus tersebut. Selain itu, kata Agus, seluruh anggota keluar Hilmi juga sedang menjalani isolasi.

"Keluarga almarhum juga sudah diisolasi," ucapnya.

Ustadz Hilmi meninggal dunia di RS Santosa sekitar pukul 14.24 WIB. Mantan Ketua Majelis Syuro PKS ini dimakamkan di pemakaman keluarga di Lembang, Bandung, dengan protokol COVID-19.

"Almarhum tiba di pemakaman pukul 18.30 WIB, langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan COVID-19. Jenazah beliau tadi berangkat dari RS Santosa," kata perwakilan keluarga Ustadz Hilmi, Sutisna.

Sebelum meninggal, Ustadz Hilmi memang sudah dirawat di RS Santosa sejak pekan lalu. Diketahui, ia juga memiliki riwayat penyakit jantung yang sudah diidap sejak lama.

Sumber: Kumparan

loading...