Rumah Anggota Dewan Gerindra Dilempar Bom

(Ilustrasi)

[PORTAL-ISLAM.ID]  Rumah seorang Politikus Partai Gerindra yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ahmad Yani, dilempar geranat oleh orang tak dikenal (OTK).

Granat tersebut meledak pada Senin (8/6/2020) dini hari sekira pukul 03.45 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam pelemparan grranat tersebut, namun rumah tetangga Amad Yani ikut rusak. Kejadian terjadi di ruma Ahmad Yani di Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat.

"Saat granat meledak, saya dan keluarga sedang tertidur. Kami kaget saat mendengar suara dentuman keras," ungkap Ahmad Yani, Senin (8/6/2020) pagi.

Menurutnya, ledakan granat yang diduga sengaja dilempar ke rumahnya tersebut tidak mengenai bagian kamar tempat dirinya beristirahat. Granat tersebut jatuh di bagian samping rumah di sekitar pohon mangga.

Ahmad Yani mengaku bersyukur atas musibah tersebut, karena granat yang diduga dilempar oleh orang tidak dikenal tersebut tidak menyebabkan korban jiwa di masyarakat, maupun anggota keluarganya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Reskrim AKP Parmohonan Harahap membenarnya adanya ledakan sebuah granat di samping rumah seorang anggota DPRK Aceh Barat, di kawasan Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat tersebut.

"Masih kami lakukan penyelidikan," ucap AKP Parmohonan.

Guna memudahkan proses penyelidikan, pihaknya juga sudah mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi, sehingga tidak ada warga sekitar yang mendekat, tuturnya.

Sumber: Acehportal.com

Baca juga :