Fahri Hamzah: Inilah Akar Permasalahan KOMUNISME DI INDONESIA


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Wakil Ketua DPR RI yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah membedah soal isu Komunisme yang selalu muncul di Indonesia.

"Temen-temen saya mau menjelaskan kenapa isu PKI itu tidak berhenti, selalu saja muncul. Dan belakangan ini salah satunya isu ini muncul karena di-drive (dipicu) oleh adanya keinginan kelompok orang untuk melonggarkan TAP MPR yang melarang ajaran dan penyebaran komunisme di Indonesia," ujar Fahri Hamzah dalam video di chanel Youtubenya, Kamis (28/5/2020).

Seperti diketahui, RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang tengah dibahas DPR dikritik sejumlah pihak.

Kritik disampaikan karena RUU HIP tidak mengaitkan TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 tentang Larangan Ajaran Komunisme/Marxisme-Leninisme sebagai rujukan atau konsideran.

Bayang-bayang riwayat Partai Komunis Indonesia (PKI) di masa silam otomatis terungkit kembali ketika TAP MPRS tentang larangan komunisme tidak disertakan.

Merujuk draf RUU HIP, ada 8 peraturan yang dijadikan rujukan atau konsideran. Namun, TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 tentang Larangan Ajaran Komunisme/Marxisme-Leninisme tidak termasuk di antaranya.

Simak selengkapnya paparan Fahri Hamzah tentang Akar Permasalahan KOMUNISME DI INDONESIA.

[Video]
loading...