Koran Terbesar Jerman ke Presiden China: Anda Membahayakan Dunia!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemimpin redaksi surat kabar Bild terbesar di Jerman pada hari Kamis (16/4) melancarkan serangan frontal penuh pada presiden komunis China Xi Jinping karena kegagalan rejimnya untuk berterus terang tentang wabah koronavirus dan pelanggaran HAM besar-besaran yang dilakukan oleh partai komunis .

Julian Reichelt, pemimpin redaksi terkemuka Bild , menulis kepada Jinping bahwa “Kedutaan Anda di Berlin telah berbicara kepada saya dalam surat terbuka karena kami bertanya di surat kabar kami Bild apakah China harus membayar kerusakan ekonomi besar-besaran yang ditimbulkan oleh virus coronavirus. di seluruh dunia."

Dia menulis bahwa, "Anda [Jinping], pemerintah Anda dan ilmuwan Anda harus tahu sejak lama bahwa coronavirus sangat menular, tetapi Anda meninggalkan dunia dalam kegelapan tentang hal itu. Para ahli top Anda tidak menanggapi ketika para peneliti Barat bertanya untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di Wuhan. Anda terlalu bangga dan terlalu nasionalis untuk mengatakan yang sebenarnya, yang menurut Anda adalah aib nasional."

Reichelt berkata, “Anda berkuasa dengan pengawasan. Anda tidak akan menjadi presiden tanpa pengawasan. Anda memantau semuanya, setiap warga negara, tetapi Anda menolak untuk memantau pasar basah yang sakit di negara Anda. Anda menutup setiap surat kabar dan situs web yang mengkritik aturan Anda, tetapi bukan kios tempat sup kelelawar dijual. Anda tidak hanya memantau orang-orang Anda, Anda juga membahayakan mereka - dan bersama mereka, seluruh dunia."

Dia melanjutkan dengan tagihan khususnya, mencatat bahwa “pengawasan adalah penolakan kebebasan. Dan bangsa yang tidak bebas, tidak kreatif. Bangsa yang tidak inovatif, tidak menciptakan apa pun. Inilah sebabnya mengapa Anda menjadikan negara Anda juara dunia dalam pencurian kekayaan intelektual. Tiongkok memperkaya dirinya sendiri dengan penemuan orang lain, alih-alih menciptakannya sendiri. Alasan Cina tidak berinovasi dan menciptakan adalah karena Anda tidak membiarkan orang-orang muda di negara Anda berpikir bebas. Pukulan ekspor terbesar China (yang tak seorang pun ingin memilikinya, tetapi yang telah menyebar ke seluruh dunia) adalah coronavirus.”

Juru bicara kedutaan besar China, Tao Lil, menerbitkan sebuah surat terbuka dalam bahasa Jerman di situs web kedutaan untuk Bild pada hari Rabu, yang menyatakan “Saya mengikuti pelaporan Anda tentang pandemi korona secara umum dan dugaan bersalah Tiongkok pada hari ini. Terlepas dari kenyataan bahwa kami menganggapnya sebagai gaya yang sangat buruk untuk menyalahkan suatu negara atas pandemi yang mempengaruhi seluruh dunia dan kemudian menyajikan laporan eksplisit tentang dugaan utang Cina ke Jerman, artikel tersebut mengabaikan beberapa fakta penting.”

Dia menambahkan bahwa "Kami mencatat bahwa banyak negara yang sekarang berjuang dengan COVID-19 memiliki waktu untuk mempersiapkan penyebaran patogen lintas batas setelah China melaporkan penyebarannya di bawah pedoman IHR [Organisasi Kesehatan Dunia]."

Pemimpin redaksi Bild mengutip artikel Washington Post yang melaporkan bahwa “laboratorium Anda di Wuhan telah meneliti virus korona pada kelelawar, tetapi tanpa mempertahankan standar keamanan tertinggi. Mengapa laboratorium beracun Anda tidak seaman penjara Anda untuk tahanan politik? Apakah Anda ingin menjelaskan hal ini kepada para janda, anak perempuan, anak lelaki, suami, orang tua korban Korona yang berduka di seluruh dunia?"

Dia menyimpulkan bahwa “Di negara Anda, orang-orang Anda berbisik tentang Anda. Kekuatanmu hancur. Anda telah menciptakan China yang tidak dapat dipahami, tidak transparan. Sebelum Corona, Cina dikenal sebagai negara pengintai. Sekarang, Tiongkok dikenal sebagai negara pengintai yang menginfeksi dunia dengan penyakit mematikan. Itulah warisan politik Anda.”

Baca juga :