Dilarang KPK, UAS Bangga Diundang Resmi TNI


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kehadiran ulama kondang Ustadz Abdul Somad untuk mengisi ceramah di Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) menuai polemik. Ternyata kedatangan UAS ke gedung KPK itu sempat dilarang oleh pimpinan dengan alasan UAS sangat kontroversial dan menganut aliran tertentu. Namun, sikap beda terjadi di TNI, mereka malah mengundang UAS secara resmi.

Dilansir dari akun instagram resmi UAS @ustadzabdulsomad_official, Kamis 21 November 2019, dia bahkan menunjukkan jika dapat undangan resmi dari Markas Besar TNI AD untuk mengisi tausiyah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. UAS diundang oleh Direktorat Keuangan TNI AD pada Selasa 19 November 2019 pukul 08.00 WIB.

Undangan resmi tersebut langsung ditandatangani oleh Brigjen TNI Temas. Kehadiran UAS tampak disambut hangat oleh keluarga besar TNI AD. Dia juga mendapatkan kenang-kenangan usai mengisi ceramah. Prajurit TNI juga terlihat bergantian meminta foto bersama.


Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan lembaganya sempat mencegah kehadiran Ustadz Abdul Somad untuk mengisi ceramah di kantornya. Agus menyebut bahwa kehadiran UAS di KPK bukanlah undangan resmi secara kelembagaan.

"Kami mengharap kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," kata Agus.