Kukuhkan Rekor 28-0 Kalahkan Dustin Poirier, Khabib: "Alhamdulillah... Alhamdulillah... Alhamdulillah"


[PORTAL-ISLAM.ID] Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan UFC. Petarung Rusia itu mengalahkan Dustin Poirier dalam duel UFC 242.

Bertarung di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB, Khabib hanya butuh 2 menit 6 detik untuk mengalahkan Poirier dalam duel unifikasi UFC ini.

Khabib dan Poirier sempat jual beli pukulan di awal duel. Namun, Khabib terlihat lebih unggul sebab mampu mengunci lawannya beberapa kali.

Di ronde kedua, Khabib bisa membuat mata kiri Poirier berdarah. Petarung 30 tahun itu membuat Poirier cukup kewalahan.

Dan Khabib memastikan kemenangannya di ronde ketiga. Kuncian leher membuat Poirier menyerah, dan Khabib bisa mempertahankan sabuk juara dunia UFC kelas ringannya.

Ini menjadi kemenangan pertama Khabib pasca mengalahkan Conor McGregor. Tahun lalu, ia juga bisa mempertahankan sabuk juaranya dari rival asal Irlandia tersebut.

Khabib pun langsung sujud syukur usai meraih kemenangan ini dan mengucap Alhamdulillah atas nikmatNya yang sangat banyak diterimanya dalam hidup ini.

"Alhamdulillah... Alhamdulillah. I don’t know why I have so much in my life," kata Khabib yang disambut gemuruh penonton.

9  Bulan Larangan Bertarung

Setelah sembilan bulan menjalani hukuman larangan bertarung, Khabib Nurmagomedov akhirnya bisa kembali naik oktagon. Petarung muslim asal Republik Dagestan, Rusia, tersebut duel menghadapi Dustin Poirier dari Amerika Serikat.

Poirier merupakan pemegang sabuk sementara (interim) kelas ringan selama Nurmagomedov menjalani hukuman gara-gara terlibat kasus perkelahian setelah bertarung kontra Conor McGregor Oktober 2018.

Kembalinya Nurmagomedov ke oktagon memang sangat dinantikan. Kemenangan ini mengukuhkan rekor Khabib yang belum terkalahkan, 28-0.

Sebelum pertarungan, Khabib enggan jemawa dan meremehkan lawan. ”Saya pikir Poirier lebih berbahaya ketimbang McGregor. Jadi, saya tidak ingin melakukan kesalahan karena meremehkannya,” ucap petarung 30 tahun itu sebagaimana dilansir ESPN.

Untuk pertarungan itu, Nurmagomedov dibayar USD 6 juta (Rp 84,5 miliar). Jumlah itu tiga kali lipat dari yang dia terima saat bertarung melawan McGregor.

Simak Videonya usai kemenangan Khabib...

Loading...