Abdul Aziz Penulis Disertasi 'Seks Halal di Luar Nikah' Ungkap Keluarganya Diteror, Warganet: Makanya Dipikir Dulu, Kan Keluarganya Kena Dampak


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sukoharjo - Dosen IAIN Surakarta, Abdul Aziz, ramai diperbincangkan karena disertasinya soal hubungan seks nonmarital yang kontroversial. Setelah disertasinya heboh, Abdul dan keluarganya kini mendapatkan teror di media sosial.

Seperti diketahui, Abdul menulis disertasi 'Konsep Milk al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Nonmarital' diujikan di UIN Sunan Kalijaga pada 28 Agustus lalu. Lewat disertasinya ini, Abdul dinyatakan lulus dengan beberapa catatan dari penguji.

Kepada detikcom, Abdul menunjukkan beberapa komentar miring yang menyerang akun Facebook istrinya. Bukan hanya istri, anaknya pun ikut diserang oleh akun-akun yang tidak mereka kenal.

"Tidak menyangka sampai seperti ini. Saya diteror di medsos, disudutkan sekali. Bukan hanya saya, tapi istri dan anak saya juga. Bahkan anak saya sampai menangis," kata Abdul di gedung Fakultas Syariah, IAIN Surakarta, Rabu (4/9/2019).

Ada pihak yang membuat meme foto dirinya dengan tambahan tulisan 'duta mesum'. Bahkan ada yang sampai menyebut dirinya murtad dari Islam.

Menurutnya, komentar-komentar miring tersebut sudah di luar konteks. Sebab, yang dia susun adalah produk akademis yang berdasarkan kajian mendalam.

"Kita ini pemikir, saya juga banyak membahas Imam Syafi'i dan ulama lain, yang tentu berbeda dengan Syahrur. Tapi memang tidak di-publish. Kalau terornya seperti ini, kan apa hubungannya?" katanya.

Link: https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4693303/keluarga-penulis-disertasi-seks-halal-di-luar-nikah-diteror

***

"Dia sendiri yang mengajukan konsep perbudakan kepada wanita untuk memuaskan kebutuhan biologis laki2.

Ketika ditujukan ke anak perempuannya, dia merasa diteror. Lah terus kalo buat keluarganya aja dia gak mau itu kan tandanya secara fitrah dia sendiri menyadari kalo perbuatan tersebut merendahkan martabat manusia khususnya kaum perempuan yg termasuk didalamnya istri dan anak perempuannya," ujar Irfan AbuRaihan menanggapi.

"Nah pertinyiin saya kemaren nih, apakah deseu udah ngejalanin dengan anak perempuannya, istrinya adik perempuannya🤭 secara apa yg dibuat harus di reseach dan di lakuin untuk bahan riset🙄.. Sekarang nggak kah kasian anak perempuannya dibully sejagad fb," komen Fatma Farahmadina.

"Kalau gak mau diteror makanya otaknya yg bener ....aneh aneh aja nih orang," ungkap Cahyono Lion.


Baca juga :