Pujian Untuk FPI dan Doa Anies Baswedan untuk Imam Besar Habib Rizieq Shihab


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 sekaligus milad Front Pembela Islam (FPI) ke-21 di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu (24/8/2019).

Seperti diketahui, FPI lahir persis dengan HUT hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1998. Kini FPI sudah berusia 21 tahun.

Anies tiba di Stadion Rawa Badak sekitar pukul 04.45 WIB mengenakan baju koko berwarna biru muda, celana hitam, dan peci berwarna hitam.

Anies Baswedan ikut melaksanakan salat subuh berjamaah bersama tokoh-tokoh dan kader-kader FPI.

Usai salat subuh, Anies Baswedan menyampaikan sambutannya sekaligus menyapa dan mendoakan imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab yang melihat langsung acara tersebut dari Arab Saudi.

"Yang kami hormati dan cintai, Habib Rizieq Sihab yang menyaksikan secara live dari sana (Arab Saudi). Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya dalam masa perjuangan," kata Gubernur Anies.

Dalam sambutannya, Anies berharap FPI dapat terus berkembang dan memberi dampak positif bagi umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia.

"Pagi hari ini udara cerah di Jakarta dan seakan menandai subuh ini penuh berkah. Di sini kita mensyukuri perjalanan 21 tahun FPI. Perlu digaris bawahi, perjalanan masih panjang. 21 itu buat umur manusia panjang, tapi usia peradaban dan perjuangan umat itu masih pendek," ungkapnya saat sambutan.

Anies memuji kiprah FPI atas kepeduliannya di seluruh wilayah Indonesia terutama dalam aksi-kasi kemanusiaan yang tak memandang suku, agama, dan lainnya.

"Begitu ada bencana alam, yang datang pertama kali adalah FPI. Di Jakarta ketika ada kebakaran maka yang pertama datang adalah rombongan pembawa bantuan adalah FPI," ujar Anies.

"Kita jaga dengan langkah dan sikap yang mengedepankan kepedulian sosial. Kami di Jakarta beberapa waktu ini merasakan sekali, hadirnya (FPI) dan memberi manfaat," ujarnya.

(Foto: Keepo)

loading...
Loading...