Anies Baswedan: FPI Kasih Manfaat buat Semua

(Anies Baswedan saat Hadiri Milad FPI ke-21. Foto: Keepo.me)

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri milad ke-21 FPI yang digelar hari Sabtu 24 Agustus 2019.

Diumur FPI yang masuk ke-21, Anies berharap FPI bisa terus memberikan manfaat bagi bangsa. Menurut dia, perjuangan FPI masih panjang dan tidak boleh berhenti di umur ke-21. Kata dia, FPI masih punya waktu panjang terus berjuang bagi masyarakat Indonesia.

"21 itu usia yang amat pendek bagi ukuran manusia sudah terasa matang, tapi bagi usia peradaban, perjuangan umat maka 21 masih pendek. Artinya masih ada dekade-dekade ke depan di mana FPI memiliki peluang untuk makin berikan dampak bagi umat dan bangsa Indonesia," kata Anies di kawasan Rawabadak, Koja, Jakarta Utara, Sabtu 24 Agustus 2019.

Anies berharap ke depan peranan FPI bagi masyarakat bisa lebih terlihat lagi. Meski, menurutnya, selama ini FPI sudah menunjukkan respons cepat dalam membantu masyarakat.

Semisal di media sosial dikabarkan adanya bencana alam, maka FPI cepat datang membantu ke lokasi kejadian. Untuk itu, ia berharap kehadiran FPI bisa jadi perekat persatuan umat dan bangsa Indonesia.

"Social media kabarkan begitu ada bencana alam, yang datang pertama kali adalah FPI. Di Jakarta ketika ada kebakaran maka yang pertama datang adalah rombongan pembawa bantuan adalah FPI," ujar Anies.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meneruskan, sejauh ini kehadiran FPI di Ibu Kota Jakarta sangat memberikan manfaat. Anies minta, jika FPI melihat ada suatu pelanggaran, bisa melapor ke pihak selanjutnya agar kemudian ditindaklanjuti.

Dia yakin, ke depan FPI juga bisa makin sukses membawa kedamaian dan manfaat. Terakhir ia mendoakan seluruh pengurus dan anggota FPI.

"Kami di Jakarta rasakan sekali bahwa kehadiran FPI berikan manfaat bagi semuanya," katanya lagi.

Sumber: VIVAnews

Baca juga :