Sandiaga Ogah Jadi Anak Buah Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bekas calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menjawab desas desus terkait langkah politiknya, setelah rangkaian Pilpres 2019 berakhir. Sandi, sapaan akrab Sandiaga, tidak terpikir masuk ke dalam pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin untuk periode 2019 - 2024.

Sandi memilih untuk bekerja di luar pemerintahan sebagai check and balance.

"Dalam demokrasi itu harus ada check & balance. Ada yang berkuasa, namun kebijakan-kebijakannya harus ada yang memantau dan mengkoreksi," kata Sandi di akun twitternya hari ini, Rabu (3/7/2019).

"Saya yakin menjadi oposisi yang loyal, yang kritis, konstruktif dan terus mengkoreksi langkah-langkah pemerintah tanpa ada kepentingan apapun akan lebih terhormat dan berwibawa di mata masyarakat," tegas Sandi.

Sandi mengatakan salah satu fokus kerjanya adalah program OK OCE dan Rumah Siap Kerja untuk mengentaskan pengangguran.

"Saya melalui Rumah Siap Kerja dan OK OCE akan terus bekerja untuk masyarakat. Kita akan entaskan kemiskinan dan pengangguran lewat penciptaan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, serta mengkontrol harga-harga bahan pokok agar tetap stabil dan terjangkau," ujar Sandi.

Sebelumnya Sandi mengatakan walau belum terpilih tapi program untuk masyarakat akan tetap dijalankan.

"Ini (OK OCE dan Rumah Siap Kerja) ialah dulu janji Prabowo Sandi, meskipun kami belum terpilih saat ini, kami janji yang ingin wujudkan ke masyarakat. Ini akan terus bergulir," kata Sandi kepada media beberapa waktu lalu.

Loading...