Rizal Ramli: Di negara otoriter 'Penipuan dan Kebohongan' dengan mudah diubah menjadi 'Kemenangan'


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dr. Rizal Ramli:

"In authoritarian countries, ‘fraud and lies’ can be transformed easily  into ‘glory’ .. But as Lincoln said you can  not fool all people all the time."

Di negara-negara yang otoriter, 'penipuan dan kebohongan' dapat dengan mudah diubah menjadi 'kemenangan' .. Tapi seperti yang dikatakan Lincoln, Anda tidak bisa membodohi semua orang sepanjang waktu.

"In neo-authoritarian regime, when intellectuals justifiy frauds and injustices, and the mainstream media become the megaphone of the status quo, the economic inequality and structural poverty will increase. 🙏"

Dalam rezim neo-otoriter, ketika para intelektual membenarkan penipuan dan ketidakadilan, dan media arus utama menjadi megafon status quo, ketidaksetaraan ekonomi dan kemiskinan struktural akan meningkat. 🙏

Dua twit Rizal Ramli di atas disampaikan pasca keputusan MK yang menolak gugatan kecurangan pilpres yang diajukan Prabowo-Sandi.

Dua twit Rizal Ramli -yang sengaja berbaha Inggris- ini ditujukan kepada dunia internasional, sekaligus kepada yang planga plongo.
Baca juga :