Pakar IT BPN: Sangat Mudah Sekali Mengetahui Siapa Yang Melakukan Salah Input Situng KPU


[PORTAL-ISLAM.ID] BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan kasus dugaan kecurangan kepada Bawaslu pada Jumat (3/5) lalu.

Laporan ini dilakukan setelah BPN menemukan dugaan pelanggaran administrasi dalam entry data Situng KPU. Menurut BPN, kesalahan entry data hasil scan formulir C1 itu mengarah kepada kecurangan yang merugikan paslon Prabowo-Sandiaga Uno.

Mereka menemukan sebanyak 73.715 kesalahan input data Situng atau 15,4 persen dari total 477.021 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sidang Bawaslu pada Selasa kemarin akhirnya ditunda karena KPU berlalasan belum siap memberi jawaban atas gugatan kesalahan situng yang digugut kubu 02. Sidang akan digelar hari ini, Rabu (8/5/2019) pukul 13.00.

Dalam satu kesempatan, Direktur Informasi dan Teknologi (IT) BPN Prabowo - Sandiaga, Agus Maksum mengatakan bahwa sebenarnya SANGAT MUDAH menemukan siapa yang meng-input data yang salah di Situng KPU.

Karena dalam Situng KPU itu ada fitur LOG ACTIVITY yaitu History didalam sistem yang bisa melihat siapa melakukan apa, siapa yang melakukan netry, menggunakan user name apa, login menggunakan komputer apa, kapan dan dimana dia melakukan, apa yang telah dirubah, dll.

NAHKAN! CLEAR! Kalau mau jujur adil mah gampang...

Simak videonya:

Baca juga :